Bagaimana Membuat Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis Anti Gagal

Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis. Bumbu-Bumbu yang Dibutuhkan: Penyedap rasa sapi instant. Cicipi bumbu yang dimasukkan, jika anda masih merasa kurang salah satu bumbu, jangan sungkan Siapkan mangkuk saji dan hidangkan sop iga sapi buatan anda. Cara Membuat Sop Iga: Panaskan air, kemudian masukkan iga sapi.

Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis Lihat juga resep Resep Sup Iga Bening enak lainnya. Membuat Sop Iga dengan mudah dan praktis hanya menggunakan Bumbu Sop Iga Special By Tin's Kitchen. Memasuki musim penghujan seperti ini yang dibutuhkan oleh kita tak lain adalah makanan yang berkuah dan hangat bukan?

Sedang mencari inspirasi resep sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Bumbu-Bumbu yang Dibutuhkan: Penyedap rasa sapi instant. Cicipi bumbu yang dimasukkan, jika anda masih merasa kurang salah satu bumbu, jangan sungkan Siapkan mangkuk saji dan hidangkan sop iga sapi buatan anda. Cara Membuat Sop Iga: Panaskan air, kemudian masukkan iga sapi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis:

  1. Siapkan 500 gr tulang iga.
  2. Gunakan 250 gr kacang merah.
  3. Gunakan 1 bh kentang, potong kotak.
  4. Sediakan 2 bh wortel, potong bulat agak tebal.
  5. Sediakan 1 btg daun bawang Potong sedang.
  6. Siapkan 2 helai seledri.
  7. Siapkan 1 btr tomat.
  8. Gunakan secukupnya Garam, gula pasir, kaldu jamur.
  9. Siapkan Taburan bawang goreng.
  10. Gunakan Bumbu yg dihaluskan :.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1/2 sdt merica butir.

Sop Iga merupakan makanan yang cocok untuk kita santap dikala. Kuah sop iga kacang merah sangatlah sedap dan gurih, karena kaldu yang diapakai berasal dari rebusan iga, tulang sapi dan sum-sum tulangnya. Buat sendiri sop iga sapi lezat di rumahmu. Bicara soal sop iga sapi, hisangan ini merupakan jenis makanan yang dapat kamu temukan di berbagai macam daerah di Indonesia.

Langkah-langkah membuat Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis:

  1. Rebus tulang iga dg panci presto (byknya air sesuai selera) sampai mendesis kemudian matikan.
  2. Setelah desis hilang, buka tutupnya kemudian buang lemak kekuningan di bagian paling atas pd air Rebusan kemudian panaskan kembali hingga mendidih lalu masukkan kacang merah.
  3. Di kompor sebelah, tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai wangi lalu masukkan daun bawang dan wortel, aduk sebentar kemudian masukkan ke panci rebusan, tambahkan juga kentang, garam, gula pasir (bisa skip) dan kaldu jamur.
  4. Setelah semua empuk masukkan seledri dan potongan tomat, cek rasa, angkat, sajikan panas dg taburan bawang goreng.

Ulek semua bumbu rujak, hingga tercampur rata. Tata buah belimbing dan pepaya di piring, sajikan dengan sambal rujak. Kiat-kiat mengolah Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis mantap. Untuk membuat olahan sop kali ini adalah olahan sop tulang iga sapi, cara membuat olahan yang satu ini tidak perlu keeahlaian yang khusus, siapapun anda anda bisamembuatnya sesuai dengan selera anda sendiri. Kuahnya dengan warna yang bening yang lezat dan sedap sekali jika anda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Membuat Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel