Resep Sop Ayam Kacang Merah, Sempurna

Sop Ayam Kacang Merah.

Sop Ayam Kacang Merah

Anda sedang mencari ide resep sop ayam kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam kacang merah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam kacang merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop ayam kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop ayam kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop Ayam Kacang Merah menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop Ayam Kacang Merah:

  1. Sediakan 150 gram ayam potong kecil rebus sebentar.
  2. Gunakan 100 gram kembangkol dipotong sedang.
  3. Siapkan 100 gram kacang merah direbus matang.
  4. Siapkan 1 buah kentang potong-potong.
  5. Sediakan 1 sdt lada diulek.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan Secukupnya daun bawang dan seledri.
  8. Sediakan 1,5 liter air.
  9. Siapkan 1 ruas jahe memarkan.
  10. Sediakan Sejumput pala bubuk.
  11. Siapkan 1 sdm garam.
  12. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  13. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa.
  14. Gunakan 1 sdt royco.
  15. Sediakan 1 buah tomat potong-potong.
  16. Sediakan 3 sdm minyak sayur.
  17. Sediakan Secukupnya bawang goreng.

Cara membuat Sop Ayam Kacang Merah:

  1. Siapkan semua bahan dan bumbu yang dibutuhkan. Rebus ayam 2menit angkat dan tiriskan lalu rebus kacang merah dan kentang 5 menit hingga matang dan tiriskan..
  2. Didihkan air masukkan kacang, kentang, jahe, ayam kecilkan api. Ulek lada dan bawang putih lalu tumis hingga harum beri sejumput pala bubuk..
  3. Tumisan lada bawang dimasukkan pada rebusan ayam kacang lalu beri garam, gula, penyedaprasa dan royco. Terahir masukkan kembang kol, daun bawang seledri dan tomat. Masak sebentar dan aduk matikan kompor sajikan pada mangkuk beri bawang goreng..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop Ayam Kacang Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop Ayam Kacang Merah, Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel