Resep Sup Kacang Merah Daging Sapi (MPASI 2 Tahun) yang Enak Banget

Sup Kacang Merah Daging Sapi (MPASI 2 Tahun).

Sup Kacang Merah Daging Sapi (MPASI 2 Tahun)

Sedang mencari inspirasi resep sup kacang merah daging sapi (mpasi 2 tahun) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup kacang merah daging sapi (mpasi 2 tahun) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kacang merah daging sapi (mpasi 2 tahun), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup kacang merah daging sapi (mpasi 2 tahun) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup kacang merah daging sapi (mpasi 2 tahun) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi (MPASI 2 Tahun) memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Kacang Merah Daging Sapi (MPASI 2 Tahun):

  1. Siapkan Iga sapi/daging sapi & tetelan.
  2. Gunakan Kacang merah.
  3. Siapkan Wortel.
  4. Gunakan Kentang.
  5. Gunakan Daun bawang & seledri.
  6. Gunakan kecil kayu manis.
  7. Siapkan cengkeh.
  8. Sediakan Garam, gula, kaldu jamur.
  9. Sediakan Bumbu Halus.
  10. Siapkan bawang merah.
  11. Siapkan bawang putih.
  12. Siapkan pala sedikit saja.

Langkah-langkah membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi (MPASI 2 Tahun):

  1. Cuci bersih iga/daging sapi, wortel, & kentang.
  2. Potong kecil2 wortel, kentang, daun bawang & juga seledri.
  3. Rebus kacang merah hingga setengah empuk, lalu tiriskan.
  4. Rebus iga sapi/daging sapi hingga benar2 empuk dengan api sedang (+- bisa sampai 1 setengah jam ya moms rebus dagingnya) bersamaan dengan cengkeh & kayu manis (ketika merebus daging, harus ditambahkan air sedikit demi sedikit ketika air mulai sat ya moms).
  5. Tumis bumbu halus.
  6. Setelah iga/daging sapi mulai empuk, masukkan tumisan bumbu halus. Aduk rata. Lalu masukkan kacang merah yang sudah direbus tadi, wortel, kentang, daun bawang, & seledri, aduk rata. Jika dirasa airnya kurang boleh ditambahkan kembali. Lalu masukkan gula, garam, kaldu jamur, & lada secukupnya. Sup kacang merah daging sapi siap dihidangkan dengan penuh cinta ๐Ÿ’›.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Kacang Merah Daging Sapi (MPASI 2 Tahun) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Kacang Merah Daging Sapi (MPASI 2 Tahun) yang Enak Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel