Resep Sup Ikan Patin, Enak

Sup Ikan Patin.

Sup Ikan Patin

Lagi mencari ide resep sup ikan patin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ikan patin yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ikan patin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup ikan patin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup ikan patin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Ikan Patin menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Ikan Patin:

  1. Gunakan 1 kg ikan Patin.
  2. Sediakan 2 sendok makan garam.
  3. Ambil 1 sendok teh gula.
  4. Siapkan 1 sendok teh penyedap (opsional).
  5. Sediakan Bumbu Halus.
  6. Sediakan 8 siung bawang merah.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih.
  8. Ambil 10 biji cabe rawit.
  9. Ambil 1,5 cm kunyit.
  10. Gunakan 1 cm jahe.
  11. Gunakan 1 cm lengkoas/laos.
  12. Ambil 1/2 cm kencur.
  13. Gunakan 1 potong terasi abs.
  14. Siapkan 1 sendok teh ketumbar.
  15. Sediakan 5 butir kemiri.
  16. Gunakan Bahan Pelengkap.
  17. Sediakan 5 buah tomat hijau, potong melingkar.
  18. Sediakan 1 ikat daun kemangi.
  19. Siapkan 4 batang daun bawang, iris serong.
  20. Ambil 4 butir asam jawa.

Cara menyiapkan Sup Ikan Patin:

  1. Potong menjadi 4 bagian 1 ekor ikan patin, belah kepalanya, cuci bersih, taburi garam, dan perasan air jeruk, supaya tekstur ikan kenyal, gurih dan tidak bau, simpan dalam kulkas selama 2 jam.
  2. Blender bumbu halus.
  3. Iris bumbu pelengkap.
  4. Setelah bumbu halus, siapkan panci kemudian saring bumbu halus, dan tambahkan air sekitar 2 liter, kalau kurang bisa di tambah, setelah mendidih masukkan ikan dan bumbu pelengkap.
  5. Masak sekitar 10 menit, masukkan garam, gula dan penyedap, tes rasa jika ada yang kurang tinggal ditambah, siapkan piring untuk menyajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Ikan Patin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Ikan Patin, Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel