Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop kacang merah yang Menggugah Selera

Sop kacang merah. Sop kacang merahIngin menikmati sensasi kacang merah bercampur empuknya lemak daging sapi. Apalagi kalau bukan sop kacang merah. Lihat juga resep Sop Daging Sapi Kacang Merah enak lainnya.

Sop kacang merah Resep Sup Kacang Merah enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Tags: Aneka Resep Sop kacang merah Resep Menu Buka Puasa Terbaru Resep Menu Buka Puasa. Sup kacang merah Manado pada resep ini dikatakan rendah lemak karena menggunakan daging sapi tanpa lemak.

Lagi mencari inspirasi resep sop kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop kacang merah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sop kacang merahIngin menikmati sensasi kacang merah bercampur empuknya lemak daging sapi. Apalagi kalau bukan sop kacang merah. Lihat juga resep Sop Daging Sapi Kacang Merah enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop kacang merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop kacang merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop kacang merah memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sop kacang merah:

  1. Sediakan 2.500 ml air.
  2. Siapkan 2 buah paha ayam atas bawah fillet.
  3. Ambil 6 siung bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 2 cm kayu manis.
  6. Siapkan 2 butir cengkih.
  7. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk.
  8. Ambil 4 sdt garam.
  9. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  10. Siapkan 10 butir bakso (boleh pakai, boleh tidak, sesuai selera).
  11. Ambil 200 gram kacang merah.
  12. Sediakan 2 buah wortel ukuran kecil (atau sesuai selera).
  13. Siapkan 1 buah kentang ukurang sedang (atau sesuai selera).
  14. Siapkan 1/2 buah lobak (atau sesuai selera).
  15. Sediakan 1 btg daun bawang.
  16. Siapkan 2 btg seledri.

Resep Sop Iga Kacang Merah, Ide Masakan Lebaran Tanpa Santan. Selain kacang merah segar, kita juga pakai kacang merah kering yang harus di-blender terlebih dahulu untuk membuat sup kental dan. I remember growing up eating a lot of this soup. My maternal grandma is the best cook in our family, she passed this recipe to my mom and my aunt.

Cara membuat Sop kacang merah:

  1. Iris-iris bawang merah dan bawang putih, potong-potong wortel, lobak dan kentang sesuai selera (saya potong kotak-kotak). Iris halus daun bawang dan seledri.
  2. Rebus air dan paha ayam sampai empuk, tmbahkan bakso. Saring kaldunya kurang lebih sampai 2.000 ml..
  3. Rebus kembali air kaldu hingga mendidih. Tambahkan bawang merah, bawang putih, kayu manis, cengkih, pala bubuk, garam, dan gula pasir. Aduk rata..
  4. Tambahkan kacang merah, wortel, lobak dan kentang. Masak sambil sesekali diaduk sampai empuk. Koreksi rasa..
  5. Masukkan daun bawang san seledri, aduk sebentar, masukkan kembali ayam, siap untuk dihidangkan. (Biaa juga ditambahkan bawang goreng agar lebih enak).

Hasilnya, ternyata sop kacang merah ini jadi kuliner asyik untuk dinikmati begitu saja ataupun ditemani nasi hangat. So, yang simpel pun bisa enak kok… dan bergizi karena adanya kombinasi sayur dan. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau hidangan pencuci mulut. Akan tetapi, mungkin belum. sesuai. mencuci.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop kacang merah yang Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel