Resep Sup Kacang merah yang Enak

Sup Kacang merah.

Sup Kacang merah

Lagi mencari ide resep sup kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup kacang merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup kacang merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Kacang merah memakai 16 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Kacang merah:

  1. Siapkan Kacang merah.
  2. Gunakan Jagung manis.
  3. Gunakan Wortel.
  4. Siapkan Kentang.
  5. Ambil Bihun.
  6. Siapkan Dada ayam masak lalu suir.
  7. Ambil Bahan bumbu.
  8. Ambil bawang putih haluskan.
  9. Siapkan bawang merah haluskan.
  10. Sediakan Merica bubuk.
  11. Siapkan Garam.
  12. Siapkan Kaldu ayam.
  13. Ambil Serai 3 batang digeprek.
  14. Sediakan Bawang goreng.
  15. Siapkan Daun bawang.
  16. Siapkan Daun seledri.

Cara membuat Sup Kacang merah:

  1. Rebus kacang merah yg sebelumnya drendam dulu ya... Sampai empuk. Lalu masukkan bumbu2nya. Dilanjutkan masukan jagung wortel kentang masak hingga empuk..
  2. Tata dlm mangkok bihun yg telah drendam, beri taburan bawang goreng,daun bawang dan seledri. Perasan jeruk dan telur rebus. Sajikan dgn lontong atau nasi hangat....

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sup kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Kacang merah yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel