Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup brenebun sapi, Lezat

Sup brenebun sapi. Sup Kacang Merah Sapi (Brenebon) / Indonesian Bean and Beef Soup. Indonesia sudah terkenal memiliki beragam jenis kuliner yang lezat. Salah satunya yaitu sup brenebon, simak resep berikut.

Sup brenebun sapi Sup Brenebon Sapi a.k.a Sup Kacang Merah 😍 Wajib Recook πŸ€— daging sapi/ iga sapi /tulang sapi (bisa diganti ayam juga loh) • kacang merah kering (rendam semalaman) • wortel (potong sesuai selera) • daun bawang atau sesuai selera • daun seledri • tomat utuh jangan dipotong • bawang merah, iris • bawang putih, iris Sup Brenebon. Brenebon berasal dari Bahasa Belanda, yaitu Bruine Bonen, Bruine artinya Brown (Warna Coklat) dan Bonen artinya Kacang, yang berarti Kacang coklat/merah. Brenebon adalah salah satu masakan Khas dari Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari ide resep sup brenebun sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup brenebun sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sup Kacang Merah Sapi (Brenebon) / Indonesian Bean and Beef Soup. Indonesia sudah terkenal memiliki beragam jenis kuliner yang lezat. Salah satunya yaitu sup brenebon, simak resep berikut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup brenebun sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup brenebun sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup brenebun sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup brenebun sapi memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup brenebun sapi:

  1. Ambil 100 g kacang merah segar.
  2. Siapkan 1 baby wortel, potong.
  3. Ambil 1/2 kentang, potong kecil-kecil.
  4. Siapkan 500 ml kaldu sapi segar.
  5. Sediakan 50 g daging sapi has dalam, potong kecil-kecil.
  6. Ambil 1 batang daun bawang, iris.
  7. Siapkan 1/2 sdt daun seledri iris.
  8. Sediakan Bumbu Halus ::.
  9. Siapkan 1/2 sdt merica.
  10. Sediakan 1/4 bagian biji pala.
  11. Gunakan 1 sdm bawang merah goreng.
  12. Gunakan 1 sdt bawang putih goreng.
  13. Gunakan Secukupnya garam dan gula.
  14. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.

Salah satunya sup brenebon khas Manado yang lembut banget. Terbuat dari kacang merah dan daging sapi semakin menambah citarasanya. Buat kamu yang belum pernah cobain sup ini, cobalah membuatnya sendiri di rumah. Simak resep sup brenebon khas Manado berikut ini, ya!

Cara menyiapkan Sup brenebun sapi:

  1. Siapkan semua bahan, rebus daging hingga setengah empuk, lalu masukkan kacang merah dan masak hingga kacang merahnya 1/2 matang lalu masukkan wortel dan kentang..
  2. Beri bumbu lalu koreksi, masak hingga semua sayuran empuk, taburi dengan rajangan daun bawang dan seledri serta bawang goreng..
  3. Hidangkan selagi hangat..

Sup Brenebon kuliner yang populer di Indonesia bagian timur, di antaranya Manado dan Minahasa. Menggunakan kacang merah sebagai bahan utamanya dengan tambahan iga sapi. Sup brenebon, sup kacang merah khas orang Manado, sup yang juara deh rasanya (menurut saya dan tentu saja yang suka sup ini) dan bukan hanya andalan orang Manado saja, tetapi juga andalan orang-orang Timur pada umumnya. Sup ini sama tenarnya dengan panada, roti goreng isi ikan tongkol. Omaku ada turunan Belanda, jadi. ya mungkin ia dapat rahasia dari moyangnya πŸ˜€ Tapi di Indonesia, sup ini terkenal sebagai masakan Manado.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup brenebun sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup brenebun sapi, Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel