Cara Gampang Menyiapkan Sop senerek by me, Enak

Sop senerek by me. Video Liputan Kuliner "Pemuja Selera" Episode "Sop Senerek" "Bu Atmo" Magelang. View latest posts and stories by @senerekbuatmo SOP SENEREK BU ATMO MAGELANG in Instagram. Maps Cabang Borobudur : Standard Operating Procedures (SOPs) in an ATC Unit are a specific setprocedures that specify how the unit's Sop Senerek or Red kidney bean soup , traditional food soup from Magelang, Indonesia.

Sop senerek by me Sop senerek juga dilengkapi bahan protein seperti irisan daging sapi atau ayam serta jeroan yang membuat kuah kaldu bening lebih nikmat. Sop senerek Magelang berisi sayuran wortel, irisan daun bawang dan kacang merah. Hal pertama yang saya lakukan ialah mencicipi kuahnya dahulu, kemudian kacang merahnya.

Sedang mencari inspirasi resep sop senerek by me yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop senerek by me yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Video Liputan Kuliner "Pemuja Selera" Episode "Sop Senerek" "Bu Atmo" Magelang. View latest posts and stories by @senerekbuatmo SOP SENEREK BU ATMO MAGELANG in Instagram. Maps Cabang Borobudur : Standard Operating Procedures (SOPs) in an ATC Unit are a specific setprocedures that specify how the unit's Sop Senerek or Red kidney bean soup , traditional food soup from Magelang, Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop senerek by me, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop senerek by me yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop senerek by me sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop senerek by me menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop senerek by me:

  1. Sediakan 200 gr tetelan.
  2. Siapkan 200 gr kacang merah.
  3. Sediakan 1 ikat bayam.
  4. Sediakan bumbu :.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  7. Gunakan secukupnya garam, penyedap.bawang goreng,daun bawang.

Sop senerek bu Atmo, juga bisa dinikmati dengan lauk pauk lainnya. Seperti gorengan yang tersaji di atas meja, tahu. Sop Senerek asal muasalnya berasal dari peninggalan masa penjajahan Belanda di Indonesia. Senerek itu berasal dari kata Snert yang dalam Bahasa Belanda artinya Kacang Polong.

Cara menyiapkan Sop senerek by me:

  1. Cuci kacang merah,rebus 10 menit, tutup diamkan 2jam..
  2. Cuci daging,rebus mendidih,angkat buang air rebusan nya,cuci daging.ini untuk menghilangkan lemak tdk sehat.
  3. Tumis bawang putih halus,masuk kan daging.tambah air.rebus 30 menit/ sampai empuk.tambah kan kacang merah,merica bubuk,penyedap garam.masukan pula daun bawang..
  4. Sementara menunggu, rebus bayam.
  5. Setelah soup siap..cicipi rasa.sajikan dgn bayam rebus taburi bawang goreng.resep nya pakai wortel.tapi saya kurang suka jadi skip ajah.rasa nya tetep mantap. sajikan dgn sambal bawang.

Orang Magelang lebih fasih mengucapkan kata Senerek ketimbang Snert. Resep Sop Senerek Asli dan Enak Cek resep Sop Senerek ini untuk makan siang hari ini! SOP SENEREK PAK PARTO Datang ke lokasi yang kata tukang parkir nya adalah outlet pertama nya dan ada beberapa outlet. Sop senerek di sini memiliki cita rasa yang begitu segar dan nikmat. Satu porsinya berisi irisan daging, wortel, bayam, serta kacang merah yang empuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop senerek by me yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Menyiapkan Sop senerek by me, Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel