Cara Gampang Membuat Sop Matahari Anti Gagal

Sop Matahari.

Sop Matahari

Anda sedang mencari inspirasi resep sop matahari yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop matahari yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop matahari, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop matahari yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop matahari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sop Matahari menggunakan 25 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Matahari:

  1. Sediakan Kuah Sop.
  2. Sediakan bawang bombay.
  3. Siapkan bawang putih, geprak.
  4. Siapkan seledri, biarkan utuh.
  5. Ambil air.
  6. Ambil jahe ukuran sedang, geprak.
  7. Sediakan lada bubuk.
  8. Ambil pala bubuk.
  9. Siapkan kaldu bubuk.
  10. Ambil Dadar.
  11. Ambil telur.
  12. Gunakan terigu.
  13. Gunakan lada bubuk.
  14. Ambil garam.
  15. Siapkan susu cair.
  16. Gunakan Isian dadar.
  17. Sediakan daging ayam.
  18. Gunakan terigu.
  19. Gunakan daun bawang.
  20. Ambil garam.
  21. Ambil lada.
  22. Siapkan / 200 gr jamur kancing kemasan, tiriskan.
  23. Siapkan wortel.
  24. Siapkan jagung.
  25. Sediakan sosis.

Langkah-langkah membuat Sop Matahari:

  1. Siapkan semua bahan. Potong-potong kotak bawang bombay. Iris tipis sosis. Tiriskan jamur kancing. Haluskan daging ayam. Pipil / serut Jagung. Serut wortel..
  2. Buat kuah sopnya. Tuang air dalam panci, masukkan semua bahan kuah sop. Masak hingga mendidih. Sesuaikan rasa. Masak hingga air kira-kira tinggal 1 liter. Saring.
  3. Buat dadar / kulit matahari ๐Ÿ˜. Campur terigu dan susu, aduk rata. Kocok lepas telur, bumbui dengan garam dan lada. Tambahkan campuran terigu dan susu. Aduk hingga rata..
  4. Saring adonan agar tidak ada gumpalan saat mendadar. Dadar tipis telur dengan teflon (saya pakai ukuran 8cm), hingga adonan habis..
  5. Campur daging ayam, terigu, daun bawang, garam dan lada, aduk rata. Sisihkan..
  6. Siapkan mangkok atau wadah bundar. Letakkan 1 lembar dadar, bentuk cekungan, isi dengan bahan isian; jagung pipil/serut, wortel serut, sosis iris dan jamur..
  7. Tambahkan adonan daging ayam di atasnya. Lalu tangkupkan dadar, lipat sedikit-sedikit hingga tertutup (seharusnya) membentuk lingkaran ๐Ÿคญ..
  8. .
  9. Letakkan dadar isi di piring saji. Buat belahan silang dengan pisau tajam di atasnya. Buka irisan hingga membentuk kelopak. Tambahkan kuah sop. Sop Matahari siap disajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop Matahari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Sop Matahari Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel