Resep Udang bakar pedas yang Sempurna

Udang bakar pedas.

Udang bakar pedas

Lagi mencari inspirasi resep udang bakar pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan udang bakar pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah udang bakar pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang bakar pedas menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Udang bakar pedas:

  1. Ambil 500 gr Udang ukurang besar.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  4. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  5. Siapkan Secukupnya minyak goreng (untuk menumis).
  6. Gunakan Bumbu halus:.
  7. Gunakan 5 siung bawang merah.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 3 buah cabe besar.
  10. Sediakan 10 buah cabe rawit (bagi yg suka pedas).
  11. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  12. Ambil Secukupnya gula garam.

Langkah-langkah menyiapkan Udang bakar pedas:

  1. Cuci udang buang kaki dan ujung kepalanya, belah punggung hingga ekor. Beri perasan jeruk nipis diamkan 5 menit saja lalu cuci hingga bersih.
  2. Haluskan semua bumbu. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus,masukan kecap manis dan saus tiram hingga matang.
  3. Balurkan udang dengan bumbu hingga merata. Simpan di wadah tertutup, masukan kulkas selama kurleb 3 jam supaya bumbu meresap.
  4. Setelah meresap, bakar diatas teflon. Oles-oles bumbu saat membolak balik udang..
  5. Selamat mencoba....

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang bakar pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang bakar pedas yang Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel