Resep Sate Udang Bakar Pedas Anti Gagal

Sate Udang Bakar Pedas.

Sate Udang Bakar Pedas

Anda sedang mencari ide resep sate udang bakar pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate udang bakar pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate udang bakar pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate udang bakar pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate udang bakar pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate Udang Bakar Pedas memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate Udang Bakar Pedas:

  1. Ambil 250 gr udang ukuran sedang.
  2. Siapkan 1 sdt jeruk nipis.
  3. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt gula.
  6. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  7. Gunakan 2 buah cabe rawit merah, iris.
  8. Gunakan 1 sdm minyak untuk menumis.
  9. Ambil Bumbu Halus.
  10. Ambil 2 buah cabe merah besar.
  11. Siapkan 2 buah cabe merah keriting.
  12. Ambil 5 siung bawang merah.
  13. Siapkan 3 siung bawang putih.
  14. Sediakan 1 ruas kunyit bakar.

Langkah-langkah membuat Sate Udang Bakar Pedas:

  1. Siapkan semua bahan. Buang kepala dan kulit udang, cuci pakai air jeruk nipis. Bilas. Haluskan bumbu..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan kecap, cabe rawit, garam, gula, lada, da air jeruk nipis, aduk rata. Koreksi rasanya. Matikan kompor. Masukkan udang, aduk merata sampai tercampur bumbu. Diamkan kira-kira 15 menit..
  3. Bakar udang (saya pakai teflon saja) sampai matang, jangan lupa dibolak-balik ya. Tusuk udang dengan tusukan sate. Sajikan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate udang bakar pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sate Udang Bakar Pedas Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel