Bagaimana Menyiapkan Sup Kacang Merah Daging Sapi / Brenebon yang Bikin Ngiler

Sup Kacang Merah Daging Sapi / Brenebon.

Sup Kacang Merah Daging Sapi / Brenebon

Anda sedang mencari ide resep sup kacang merah daging sapi / brenebon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup kacang merah daging sapi / brenebon yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kacang merah daging sapi / brenebon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup kacang merah daging sapi / brenebon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup kacang merah daging sapi / brenebon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi / Brenebon memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Kacang Merah Daging Sapi / Brenebon:

  1. Gunakan 150 gr kacang merah (rendam semalaman).
  2. Ambil 300 gr daging sapi (potong kecil).
  3. Ambil 2 buah wortel (potong2).
  4. Siapkan 1 batang daun bawang (potong2).
  5. Siapkan Bumbu dihaluskan:.
  6. Gunakan 5 siung bamer.
  7. Sediakan 4 siung baput.
  8. Siapkan 3 butir kacang mede (Bisa Dihilangkan).
  9. Gunakan 1/2 butir pala.
  10. Sediakan Bumbu cemplung:.
  11. Ambil 1 jempol jahe (geprek).
  12. Ambil Kayu manis.
  13. Siapkan 6 butir cengkeh.
  14. Siapkan Bahan lain:.
  15. Ambil Garam, gula, lada, kaldu/penyedap.
  16. Sediakan Margarin utk menumis.
  17. Siapkan Air utk merebus.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Kacang Merah Daging Sapi / Brenebon:

  1. Siapkan seluruh bahan, cuci bersih, lalu ikuti instruksi dibagian bahan.. kemudian langkah pertama adalah merebus kacang merah yg sudah direndam semalaman, dgn daging, dan rempah2: jahe, cengkeh, kayu manis. Rebus sampai agak empuk (sy: sekitar 15 menit).. jika ada kotoran daging, di ambil dan buang saja.
  2. Disisi lain, tumis seluruh bahan bumbu halus dengan sedikit margarine.. tumis sampai harum dan matang. Kemudian masukkan kedalam rebusan daging dan kacang merah yang sudah agak empuk.. masak lagi sampai daging dan kacang merah empuk.. (sekitar 15 menit sejak bumbu dimasukkan). jika sudah empuk masukkan wortel, beri garam, gula, lada, kaldu jamur/ penyedap. Cicipi rasa.. masak lagi sampai wortel empuk (sekitar 10 menit sejak wortel dimasukkan).
  3. Jika semua sudah empuk, masukkan daun bawang, tutup panci, masak sebentar lalu matikan kompor.. biarkan selama 15-20 menit dalam kondisi panci tertutup/ tdk dibuka. Baru dapat dihidangkan. Voilaaaaaa jadi deh sup kacang merahnya 😍😍 enakkkk.
  4. Tips: 1) Rempah dimasukkan diawal membantu daging cepet empuk 2) Jika sudah matang tutup panci jangan dibuka, tetap tutup 15-20mnt baru dihidangkan (krna meskipun kompor mati, proses pematangan dgn panas tetap berjalan, shg daging lebih empuk lagi dan bumbu lebih nyerap) 3) kacang merah rendam dulu semaleman 4) total masak saya sekitar 40 menit kompor menyala, 20 menit kompor mati. Dan hasilnya seluruh bahan uempukk πŸ‘πŸ» selamat mencobaaπŸ™.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sup kacang merah daging sapi / brenebon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Menyiapkan Sup Kacang Merah Daging Sapi / Brenebon yang Bikin Ngiler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel