Resep Sup Tahu Rumput Laut Anti Gagal

Sup Tahu Rumput Laut.

Sup Tahu Rumput Laut

Anda sedang mencari inspirasi resep sup tahu rumput laut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup tahu rumput laut yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup tahu rumput laut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup tahu rumput laut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup tahu rumput laut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sup Tahu Rumput Laut menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup Tahu Rumput Laut:

  1. Ambil 1 kotak tahu sutra, potong kotak2, goreng sebentar.
  2. Ambil segenggam rumput laut kering (saya pake yg rasanya tawar) rendam dlu dg air hangat kurleb 5 menit.
  3. Sediakan 2 batang daun bawang, iris halus.
  4. Ambil 1 buah bawang bombay kecil, cincang kasar.
  5. Ambil 3 siung bawang putih, iris halus.
  6. Ambil 2 siung bawang merah, iris halus.
  7. Ambil 1 ruas jahe, geprek lalu cincang lembut.
  8. Ambil 2 kotak kaldu blok.
  9. Sediakan secukupnya garam.
  10. Siapkan secukupnya merica.
  11. Siapkan secukupnya pala bubuk.
  12. Siapkan secukupnya kecap ikan.
  13. Sediakan secukupnya kecap asin.
  14. Gunakan secukupnya gula.
  15. Siapkan 3/4 panci sedang air.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Tahu Rumput Laut:

  1. Tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombay dan jahe dg sedikit minyak hingga harum, masukkan hasil tumisan ke air yg sedang dididihkan (saya pakai panci sedang, airnya 3/4)..
  2. Tambahkan kaldu blok, garam, merica, pala bubuk, aduk..
  3. Masukkan tahu yg sdh digoreng sebentar, rumput laut, dan daun bawang. Tunggu mendidih kembali, tambahkan kecap ikan (kurang lebih 5-6 tetes, atau sesuai selera) dan kecap asin (2-3 tetes). Didihkan lagi sampai 5 menit kemudian, cek rasa, tambahkan gula-garam atau merica bila dirasa kurang pas.
  4. Matikan api, sajikan di mangkuk saji dan siap untuk disantap... bisa pakai nasi atau tanpa nasi...hangat, seger, enak, sekaligus kenyang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup tahu rumput laut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Tahu Rumput Laut Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel