Langkah Mudah untuk Membuat Sup Jagung Shabu2 yang Sempurna

Sup Jagung Shabu2.

Sup Jagung Shabu2

Lagi mencari inspirasi resep sup jagung shabu2 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup jagung shabu2 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung shabu2, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup jagung shabu2 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup jagung shabu2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sup Jagung Shabu2 memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Jagung Shabu2:

  1. Siapkan 1 buah Jagung.
  2. Sediakan 1 buah Wortel.
  3. Siapkan Secukupnya Daun ketumbar/Wansui.
  4. Gunakan Secukupnya Tulang ayam kampung.
  5. Sediakan secukupnya Ceker ayam kampung.
  6. Ambil secukupnya kepala ayam kampung.
  7. Sediakan Secukupnya Kecap asin.
  8. Sediakan Secukupnya Kaldu organik (pengganti vetsin).
  9. Ambil Secukupnya Garam.
  10. Siapkan Secukupnya Lada bubuk.
  11. Gunakan 1 butir kocok lepas Telor ayam kampung.
  12. Sediakan Bahan Shabu-shabu.
  13. Ambil 4 buah Tahu seafood potong jadi 2 bagian.
  14. Siapkan 4 buah Crab Stick potong jadi 2 bagian.
  15. Siapkan 4 buah Bakso kepiting.
  16. Gunakan 10 buah Bakso ikan potong jadi 2 bagian.

Langkah-langkah membuat Sup Jagung Shabu2:

  1. Untuk kaldu ayam: masukkan kepala, Ceker, tulang2 ke dalam air mendidih. Masak dalam api kecil - sedang, godok hingga menjadi kaldu. Biasa saya godok tulang ayam sekitar 11/2 jam. Panci ditutup, biarkan terbuka sedikit, agar kuah ayam tdk keruh..
  2. Jagung cuci bersih, dipipil/diselorot, sisihkan. Wortel cuci bersih potong2, sisihkan. Daun Wansui/ketumbar cuci bersih, ambil bagian daunnya..
  3. Siapkan bahan shabu2, bakso ikan. Cuci bersih, sisihkan..
  4. Angkat tulang ayam dari kaldu. Sisihkan. Masukkan jagung yg sudah dipipil, wortel, ke dalam kaldu, masak hingga empuk. Masukkan telor ayam kampung ke dalam kaldu mendidih. Masukkan lada bubuk, kecap asin, kaldu organik, garam secukupnya..
  5. Masukkan bahan shabu2, bakso ikan, diamkan sebentar sampai mendidih. Taburkan daun Wansui/ketumbar di atas sup. Sajikan hangat..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Jagung Shabu2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Membuat Sup Jagung Shabu2 yang Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel