Cara Gampang Menyiapkan Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat) Anti Gagal

Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat).

Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat)

Lagi mencari inspirasi resep sup iga kacang merah (menu sehat) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup iga kacang merah (menu sehat) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup iga kacang merah (menu sehat), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup iga kacang merah (menu sehat) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup iga kacang merah (menu sehat) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat) memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat):

  1. Ambil 1/4 Iga Sapi.
  2. Sediakan 20 Butir Kacang Merah.
  3. Siapkan 2 Buah Wortel.
  4. Ambil 1/2 Potong Bunga Kol.
  5. Ambil 1/2 Potong Brokoli.
  6. Siapkan 1 Buah Tomat (ukuran sedang).
  7. Sediakan 1 Helai Daun Bawang (ukuran sedang).
  8. Siapkan 3 Helai Seledri (ukuran sedang).
  9. Gunakan 4 Buah Sosis Sapi.
  10. Sediakan 5 Butir Bawang Putih (digeprek).
  11. Sediakan 1 sdt Garam.
  12. Gunakan 1 sdt Gula Pasir.
  13. Gunakan 2 sdt Royko Sapi.
  14. Sediakan 1/2 sdt Bubuk Ladaku.
  15. Sediakan 11 Gelas Air.

Langkah-langkah membuat Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat):

  1. Cuci bersih kacang merah,, rendam kacang merah dengan air selama 3 jam,, masukan kacang merah kedalam panci yang berisi air,, rebus hingga empuk,, tiriskan..
  2. Cuci bersih iga sapi,, rebus iga sampai empuk,, cuci kembali,, tiriskan..
  3. Cuci wortel, tomat, bunga kol, brokoli, daun bawang, seledri, sosis, dan bawang putih hingga bersih,, potong sesuai selera..
  4. Rebus air hingga mendidih,, masukan iga sapi, setelah mendidih, masukan kacang merah, setelah mendidih masukan potongan wortel, sekiranya wortel empuk, masukan bunga kol, sekiranya bunga kol setengah empuk, masukan brokoli, bawang yang digeprek, irisan tomat, irisan daun bawang dan seledri. Aduk aduk cantik, masukan garam, gula pasir, royko, dan ladaku. Aduk rata,, masukan potongan sosis. Aduk lagi,, setelah mendidih matikan kompor..
  5. Siap disajikan 😊.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Menyiapkan Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat) Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel