Resep Sup Ayam Kacang Merah Anti Gagal

Sup Ayam Kacang Merah.

Sup Ayam Kacang Merah

Anda sedang mencari inspirasi resep sup ayam kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ayam kacang merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ayam kacang merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup ayam kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup ayam kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Ayam Kacang Merah menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Ayam Kacang Merah:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam potong2.
  2. Sediakan 2 buah kentang.
  3. Ambil 2 buah wortel.
  4. Siapkan 100 gr kacang merah direbus.
  5. Siapkan 2 batang daun bawang n seledri iris.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Gunakan 1 blok kaldu maigi rasa ayam.
  8. Gunakan 3 buah cengkeh.
  9. Siapkan 1 buah bunga lawang.
  10. Siapkan 3 buah kapulaga.
  11. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  12. Gunakan Secukupnya air.
  13. Sediakan 💠 Bumbu dihaluskan :.
  14. Ambil 5 siung bawang putih.
  15. Gunakan 8 siung bawang merah.
  16. Ambil 1 ruas jahe.
  17. Ambil 2 ruas lengkuas.
  18. Siapkan 1 buah kemiri.
  19. Ambil 1 sdt merica.

Cara membuat Sup Ayam Kacang Merah:

  1. Kacang merah rendam semalaman, bsa jg direbus sampai empuk dgn panci presto. Cuci bersih ayam n potong2 sesuai selera. Bersihkan kentang n wortel potong. Blender halus semua bumbu..
  2. Panaskan wajan rebus air sampai mendidih masukan ayam yg telah dipitong2, kapulaga, cengkeh, bunga lawang. Rebus sampai empuk n tambahkan kacang merah yg sdh empuk n kentang..
  3. Tumis bumbu yg sdh halus lalu masukan kerebusan ayam, garam n kaldu blok, aduk rata. Masukan wortel setelah semua bahan empuk tambahkan irisan daun bawang n seledri. Tes rasa.
  4. Siap disajikan dgn taburan bawang goreng...👌.
  5. Enak disantap selagi hangat 👍.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Ayam Kacang Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Ayam Kacang Merah Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel