Resep Sup kacang merah daging sapi yang Lezat Sekali

Sup kacang merah daging sapi. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Sup kacang merah daging sapi ini bisa menjadi referensi dalam menyajikan menu makan untuk keluarga.

Sup kacang merah daging sapi Cara Membuat Sayur/Sup Kacang Merah Daging Sapi. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi.

Anda sedang mencari ide resep sup kacang merah daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup kacang merah daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kacang merah daging sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup kacang merah daging sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Sup kacang merah daging sapi ini bisa menjadi referensi dalam menyajikan menu makan untuk keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup kacang merah daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup kacang merah daging sapi menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup kacang merah daging sapi:

  1. Sediakan kacang merah.
  2. Gunakan wortel.
  3. Siapkan Seledri.
  4. Ambil daging rendang.
  5. Ambil bawang merah.
  6. Gunakan bawang putih.
  7. Ambil Kayu manis.
  8. Gunakan Jahe.
  9. Gunakan merica bubuk.
  10. Sediakan penyedap.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi. Sup Kacang Merah adalah resep sup sehat yang kaya akan nutrisi. Terbuat dari campuran kacang merah dan daging sapi, rasanya dijamin lezat.

Langkah-langkah membuat Sup kacang merah daging sapi:

  1. Kacang merah dan daging rebus/presto bersama jahe dan kayumanis selama 20-30menit kemudian diamkan semalam sambil ditutup pancinya. Sebelumnya daging dipotong kecil2 dahulu..
  2. Haluskan bawang merah & bawang putih Kemudian tumis sebentar dg minyak sampai harum.
  3. Setelah harum masukkan ke panci rendaman daging dan kacang tunggu 15 menit. Tambahkan merica, gula, garam, dan penyedap..
  4. Potong2 wortel dan seledri. Kemudian masukkan wortel. Tunggu sampai wortel matang masukkan seledri. Koreksi rasa.

Sup ini sangat cocok untuk Bunda yang ingin menyajikan makanan sehat nan lezat untuk keluarga. Kacang merah dan daging yang kaya protein akan memberi pasokan energi dan membuat perut nyaman. Lihat juga resep Sop Daging Sapi Kacang Merah enak lainnya. Bahan utama kacang merah yang dipadu dengan daging sapi dan sayur-sayuran yang digunakan membuat sup ini menjadi sangat spesial. Cara membuat sup kacang merah ini sebenarnya tidak terlalu sulit, namun butuh kesabaran dalam memasaknya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup kacang merah daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup kacang merah daging sapi yang Lezat Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel