Bagaimana Membuat Sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi yang Lezat Sekali

Sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi.

Sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi

Sedang mencari ide resep sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi:

  1. Sediakan senerek.
  2. Gunakan balungan /tetelan sapi.
  3. Ambil bawang putih.
  4. Gunakan bawang merah.
  5. Ambil pala.
  6. Gunakan merica.
  7. Gunakan minyak goreng untuk menumis.
  8. Siapkan penyebab rasa.
  9. Gunakan kapri (sejenis Kacang " an di Jawa sih kapri).
  10. Ambil daun bawang dan seledri.
  11. Siapkan wortel.
  12. Siapkan garam.
  13. Sediakan air.
  14. Gunakan gula merah.

Cara membuat Sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi:

  1. Rendah semalam senerek, cuci bersih kemudian di rebus sampai agak empuk..
  2. Ulek bawang putih, merica, pala, garam. Iris tipis bawang merah kemudian di goreng.
  3. Tumis bumbu yang di ulek lalu tambah kan air secukupnya. Lalu masukan balungan /tetelan, kalau sudah agak matang lalu masukan senerek yang udah di rebus. Masukan wortel yang sudah di potong" diamkan sampai semua bahan agak empuk..
  4. Masukan kapri, daun bawang, seledri dan bawang merah goreng. Cicipi rasa kalau sudah.. Taaraaa sajikan dalam keadaan hangat yummy.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Membuat Sup senerek (kacang merah) balungan /tetelan sapi yang Lezat Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel