Langkah Mudah untuk Membuat Sup Iga Kacang Merah Anti Gagal

Sup Iga Kacang Merah.

Sup Iga Kacang Merah

Anda sedang mencari ide resep sup iga kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup iga kacang merah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup iga kacang merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup iga kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup iga kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Iga Kacang Merah menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Iga Kacang Merah:

  1. Gunakan tulang iga sapi (rebus hingga empuk).
  2. Gunakan kacang merah (rendam semalaman).
  3. Siapkan bwng putih.
  4. Ambil lada.
  5. Sediakan bawang bombai.
  6. Sediakan wortel.
  7. Sediakan kentang ukuran sedang.
  8. Sediakan daun bawang.
  9. Gunakan seledri.
  10. Ambil garam.
  11. Siapkan kaldu bubuk.
  12. Siapkan minyak untuk menumis.
  13. Ambil air.

Cara menyiapkan Sup Iga Kacang Merah:

  1. Iga sapi direbus hingga empuk, kacang merah direbus hingga empuk. Sisihkan..
  2. Haluskan bawang putih dan lada. Panaskan minyak, tumis bawang bombai dan bumbu halus hingga harum..
  3. Tambahkan iga sapi dan kaldunya. Masukkan kentang, masak hingga kentang empuk lalu tambahkan wortel dan kacang merah rebus..
  4. Lalu tambahkan garam, kaldu bubuk, aduk rata masak hingga mendidih, tambahkan bawang daun dan seledri, koreksi rasa, angkat. Tuang dalam mangkuk saji, sajikan dengan bawang goreng..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Iga Kacang Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Membuat Sup Iga Kacang Merah Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel