Resep Terong Asam Manis Pedas yang Enak

Terong Asam Manis Pedas.

Terong Asam Manis Pedas

Sedang mencari inspirasi resep terong asam manis pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong asam manis pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong asam manis pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan terong asam manis pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong asam manis pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Terong Asam Manis Pedas menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Terong Asam Manis Pedas:

  1. Ambil 1 bh terong uk besar.
  2. Gunakan 200 gr ikan tenggiri (opsi lain udang, ayam).
  3. Ambil 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 ruas jahe.
  5. Sediakan 2 bh cabe merah.
  6. Siapkan 1 bh cabe rawit (sesuai selera).
  7. Sediakan 1 btg daun bawang.
  8. Siapkan Saus - aduk rata semua.
  9. Siapkan 70 ml air.
  10. Gunakan 1/2 sdm kecap asin.
  11. Sediakan 1/2 sdm kecap manis.
  12. Siapkan 1/2 sdt (teh) cuka putih.

Langkah-langkah membuat Terong Asam Manis Pedas:

  1. Goreng ikan tenggiri sampai matang. Di potong bbrp bagian. Sisihkan.
  2. Siapkan minyak secukupnya. Grill terong di atas wajan teflon setiap sisi 2-3 menit. Angkat dan sisihkan. Campur dengan ikan..
  3. Tumis bawang putih dan jahe sampe wangi. Tuang sausnya. Koreksi rasa. Tambahkan daun bawang dan cabe. Tuang saus diatas terong dan ikan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terong Asam Manis Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Terong Asam Manis Pedas yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel