Bagaimana Membuat Sup Daging sapi yang Bisa Manjain Lidah

Sup Daging sapi.

Sup Daging sapi

Lagi mencari inspirasi resep sup daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup daging sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup daging sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup daging sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sup Daging sapi memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Daging sapi:

  1. Siapkan 1/4 Kg daging sapi.
  2. Siapkan 3 buah wortel.
  3. Siapkan 2 buah kentang.
  4. Gunakan Kacang merah.
  5. Gunakan 1 bongkol brokoli.
  6. Gunakan Daun bawang.
  7. Sediakan Daun seledri.
  8. Gunakan 3 siung Bawang putih (haluskan).
  9. Siapkan 3 siung Bawang merah (haluskan).
  10. Siapkan Lada bubuk.
  11. Sediakan Tomat (iris menjadi beberapa bagian).

Langkah-langkah membuat Sup Daging sapi:

  1. Potong dadu daging sapi, cuci bersih lalu rebus sampai empuk.
  2. Sambil menunggu daging sapi empuk, rebus kacang merah selama 10 menit.
  3. Setelah daging sapi empuk, tambahkan bumbu yang dihaluskan & lada lalu masukkan wortel, setelah wortel 1/2 empuk masukkan kentang lalu terakhir masukkan brokoli & kacang merah yang sudah empuk, beri garam & penyedap rasa.
  4. Tunggu beberapa menit agar sayuran masak sempurna, terakhir masukkan seledri, tomat & irisan daun bawang. Taburi bawang goreng, Koreksi rasa lalu sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sup daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Membuat Sup Daging sapi yang Bisa Manjain Lidah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel