Resep Sop Kacang Merah Daging Sapi yang Lezat

Sop Kacang Merah Daging Sapi.

Sop Kacang Merah Daging Sapi

Lagi mencari inspirasi resep sop kacang merah daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop kacang merah daging sapi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop kacang merah daging sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop kacang merah daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop kacang merah daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Kacang Merah Daging Sapi memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop Kacang Merah Daging Sapi:

  1. Gunakan kacang merah (rebus dahulu 15 menit hingga empuk).
  2. Gunakan daging sapi (potong dadu).
  3. Sediakan wortel (potong2).
  4. Siapkan buncis (potong2).
  5. Siapkan tomat (iris kasar).
  6. Gunakan air utk merebus daging sapi.
  7. Siapkan garam.
  8. Siapkan gula pasir.
  9. Sediakan merica bubuk.
  10. Gunakan minyak goreng utk menumis bumbu.
  11. Gunakan Bumbu dihaluskan;.
  12. Sediakan bawang merah.
  13. Siapkan bawang putih.
  14. Gunakan pala.
  15. Siapkan Bahan taburan;.
  16. Ambil bawang goreng.
  17. Gunakan daun bawang (iris tipis).
  18. Siapkan daun seledri (iris tipis).

Langkah-langkah membuat Sop Kacang Merah Daging Sapi:

  1. Siapkan bahan..
  2. Didihkan 600 ml air, masukkan daging sapi. Rebus daging hingga airnya menjadi setengah bagian dan daging empuk. Rebus dengan api sedang +-20 menit..
  3. Sambil menunggu rebusan daging sapi, tumis bumbu yg dihaluskan dengan 2 sdm minyak goreng. Tumis hingga harum. Sisihkan..
  4. Setelah air rebusan daging sapi menjadi setengah bagian, masukkan bumbu halus yg sudah ditumis tadi. Aduk rata. Lalu Masukkan kacang merah yg sudah direbus dan wortel. Tambahkan merica bubuk, garam dan gula pasir. Aduk kembali. Masak hingga wortel matang..
  5. Lalu masukkan buncis dan tomat. Aduk sebentar saja. Koreksi rasa, jika sudah pas. Angkat dan taburi dengan irisan daun bawang, daun seledri dan bawang goreng..
  6. Sop Kacang Merah Daging Sapi siap disajikan.😋.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Kacang Merah Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop Kacang Merah Daging Sapi yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel