Resep Sup kacang merah balita Anti Gagal

Sup kacang merah balita.

Sup kacang merah balita

Sedang mencari ide resep sup kacang merah balita yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup kacang merah balita yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kacang merah balita, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup kacang merah balita yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup kacang merah balita yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup kacang merah balita memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup kacang merah balita:

  1. Sediakan 50 gr kacang merah.
  2. Gunakan 1/2 bh wortel impor potong dadu.
  3. Sediakan 1 bh tomat kupas kulit, buang biji, potong dadu.
  4. Ambil 50 gr daging giling.
  5. Ambil 3 btg seledri cincang kasar.
  6. Siapkan 1 ltr air.
  7. Ambil 1 siung bawang putih geprek.
  8. Ambil 1/2 bh bwg bombay cincang halus.
  9. Siapkan Secukupnya garam, gula, lada.

Cara membuat Sup kacang merah balita:

  1. Kacang merah rebus sebentar, buang air nya (air nya ini bikin asam urat), tambah air baru, rebus smpai empuk bareng sm bwg putih geprek. Setelah empuk, tiriskan (air yg ini jgn dibuang) blender kcg merah dan bawang putih smpai halus, masukkan kembali ke air rebusan yg tadi, sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay smpai kecoklatan, masukkan daging giling, beri sedikit garam dan lada, masukkan ke dalam kuah kacang merah, tambahkan wortel, garam, gula, lada. Masak smpai wortel dan daging empuk.
  3. Kalau wortel dan daging sudah empuk, cicipi, kalau sdh pas, masukkan tomat, masak sebentar smpai tomat agak empuk, masukkan seledri, aduk, sajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup kacang merah balita yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup kacang merah balita Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel