Langkah Mudah untuk Menyiapkan Udang Bakar Madu yang Menggugah Selera

Udang Bakar Madu.

Udang Bakar Madu

Sedang mencari ide resep udang bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar madu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar madu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan udang bakar madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang bakar madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Udang Bakar Madu memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Udang Bakar Madu:

  1. Gunakan 1 Kg Udang ukuran besar.
  2. Ambil 10 sdm Madu.
  3. Gunakan 6 sdm Saos tiram.
  4. Sediakan 3 sdm Kecap manis.
  5. Gunakan 1 sdm Garam.
  6. Gunakan 3 sdm Air.
  7. Siapkan 3 sdm Margarine leleh.
  8. Sediakan Bahan Bumbu Halus:.
  9. Ambil 10 butir Bawang putih.
  10. Gunakan 5 ruas Jahe.
  11. Gunakan 10 buah Cabe keriting.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Bakar Madu:

  1. Haluskan bawang putih, jahe dan cabe, lalu campurkan dengan madu, saos tiram, kecap manis, garam, dan air;.
  2. Buang kotoran di bagian punggung udang, cuci bersih, lalu campurkan dengan bumbu bakaran hingga seluruh bagian udang terlumuri bumbu. Masukkan dalam kulkas minimal 15 menit agar bumbu meresap;.
  3. Siapkan bakaran (saya pakai bakaran di atas kompor) tata udang di atas bakaran lalu lumuri dengan bumbu dan margarine selama proses membakar. Membakar udang tidak perlu terlalu lama, agar daging udang tetap terasa juicy saat di makan..
  4. Hidangkan udang bakar yang telah matang, lengkapi dengan sambal mentah, nasi hangat, dan sayur lalapan😍.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat udang bakar madu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Menyiapkan Udang Bakar Madu yang Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel