Langkah Mudah untuk Membuat Sup bakso kacang merah Anti Gagal

Sup bakso kacang merah.

Sup bakso kacang merah

Anda sedang mencari inspirasi resep sup bakso kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso kacang merah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso kacang merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup bakso kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup bakso kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup bakso kacang merah menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup bakso kacang merah:

  1. Sediakan 1/4 .ons daging ayam potong".
  2. Gunakan 10 bakso bulat potong".
  3. Ambil 1 ons kacang merah rebus sampai matang lalu buang airnya.
  4. Gunakan 2 tangkai daun bawang potong"kecil.
  5. Sediakan Kaldu daging sapi.
  6. Ambil Garam 1.1/2 sdm.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih cincang, 1 ruas jahe geprek.
  8. Sediakan 1 buah bawang bombay kupas cuci cincang.
  9. Sediakan 2 ltr air buat rebus ayam.
  10. Siapkan 2 buah wortel cuci, potong".
  11. Ambil 2 buah kentang kupas, cuci potong".

Langkah-langkah menyiapkan Sup bakso kacang merah:

  1. Masak dulu air dlm panci, sambil menunggu air di panci mendidih goreng terlebih dulu bumbunya bawang putih sdh harum masukan bawang bombay lalu aduk sdh tercium harum beri 1gls air putih lalu beri garam merica/lada, kaldu daging. Lalu angkat wajannya. Sy tanpa pake gula ya tp selera mau di kasih gula pasir 1 sdt jg tdk apa2.
  2. Panci yg berisi air sdh mendidih lalu masukan ayam terlebih dulu selang 3mnt baru masukan.
  3. Kacang merahnya lalu tutup tunggu beberapa mnt kalau sdh kelihatan matang ayamnya lalu masukan bumbu yg sdh matang di wajan td masukan dlm panci yg ada rebusan ayam, kacang merah, lalu tutup, lalu masukan wortel,kentang terakhir bakso dan daun bawangnya aduk jangan lupa sblm di angkat cicipi dulu kalau kurang asing tinggal nambahin garam kalau ke asinan tinggal tabahin air, kalau sdh matang supnya angkat sajikan dg sambal bawang/sambal kecap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup bakso kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Membuat Sup bakso kacang merah Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel