Bagaimana Membuat Bruinebone Soup (Sup Brenebon + Ceker), Bikin Ngiler

Bruinebone Soup (Sup Brenebon + Ceker).

Bruinebone Soup (Sup Brenebon + Ceker)

Lagi mencari inspirasi resep bruinebone soup (sup brenebon + ceker) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bruinebone soup (sup brenebon + ceker) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bruinebone soup (sup brenebon + ceker), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bruinebone soup (sup brenebon + ceker) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bruinebone soup (sup brenebon + ceker) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bruinebone Soup (Sup Brenebon + Ceker) menggunakan 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bruinebone Soup (Sup Brenebon + Ceker):

  1. Gunakan 1/4 kg Ceker.
  2. Ambil 250 gr Kacang Merah Basah.
  3. Sediakan 1/4 Buah Tomat.
  4. Gunakan 4 buah bawang merah.
  5. Ambil Gula.
  6. Gunakan Garam.
  7. Sediakan Lada Hitam Bubuk.
  8. Gunakan Kaldu Bubuk, saya pakai Royco Sapi.
  9. Ambil Air.
  10. Gunakan 2 sdm Tepung Terigu.

Langkah-langkah membuat Bruinebone Soup (Sup Brenebon + Ceker):

  1. Bersihkan Ceker dan dipotong dua. Sesuai selera sih, cuma karna anak saya suka bagian atas dan saya suka bagian telapak cekernya, jadi saya bagi dua. 😁 (lupa ambil foto ketika dibersihkan dan dipotong, jd saya foto pas udah dimasak, kira2 potongnya sprti ini)..
  2. Bersihkan kacang merah, lalu rebus kacang merah hingga mulai melembek dan lumayan matang. (tanda matang yaitu mudah dipecah kacangnya).
  3. Ganti rebusan kacang dengant air yang baru, masukkan ceker yang tadi sudah dibersihkan. Tunggu hingga ceker lembut dan kacang matang seutuhnya..
  4. Masukkan kira-kira Garam 1 sdm, Gula 1 sdm, Royco 2sdm, Lada Hitam Bubuk 1 sdt. Royco saya pakai agak banyak karna seharusnya pakai Maggi Kaldu Blok, tp karna ga ada jadi saya pakai Royco Sapi aja dengan ukuran yg agak banyak. 😆.
  5. Potong halus 1/4 tomat & 4 butir bawang merah..
  6. Tumis tomat dan bawang merah yang sudah dipotong dengan mentega. (agar rasanya semakin gurih enaknya pake mentega yaa..).
  7. Setelah tumisan tomat harum, masukkan kedalam sup kacang nya..
  8. Setelah di aduk-aduk, dan dilihat sudah cukup matang, masukkan tepung terigu. Cara masukkan tepung terigunya agar tidak menggumpal ; sebelum di masukkan kedalam sup, 2 sdm tepung terigu dimasukkan dalam segelas air. aduk- aduk hingga tidak menggumpal. Setelah itu baru masukkin kedalam adonan sup. (seperti difoto ya).
  9. Aduk- aduk, dan koreksi rasa. Kalau masih ada rasa yang kurang, tinggal ditambah dengan gula garam atau royco nya. Selamat mencoba! 😁.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bruinebone soup (sup brenebon + ceker) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Membuat Bruinebone Soup (Sup Brenebon + Ceker), Bikin Ngiler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel