Cara Gampang Menyiapkan Udang Bakar Jimbaran, Lezat

Udang Bakar Jimbaran.

Udang Bakar Jimbaran

Lagi mencari inspirasi resep udang bakar jimbaran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar jimbaran yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar jimbaran, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan udang bakar jimbaran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan udang bakar jimbaran sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang Bakar Jimbaran memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Udang Bakar Jimbaran:

  1. Ambil 700 gr Udang ukuran besar (7 bh).
  2. Sediakan Secukupnya garam dan lada.
  3. Sediakan Bumbu halus (blender).
  4. Sediakan 1/2 butir Bawang Bombay.
  5. Ambil 4 siung Bawang Putih.
  6. Sediakan 1/4 bh Nanas ukuran kecil (2 sdm).
  7. Ambil Secukupnya minyak goreng, sekalian untuk menumis.
  8. Ambil Bumbu olesan:.
  9. Sediakan 1 sdm Saus Tomat.
  10. Gunakan 1 sdm Saus Tiram.
  11. Ambil 1/2 sdm Saus sambal.
  12. Siapkan 3 sdm Air.
  13. Gunakan 2 cm Terasi, haluskan.
  14. Gunakan Sambal Tomat.
  15. Ambil 1 bh Bawang Putih, haluskan.
  16. Gunakan 3 Bh Tomat, iris tipis.
  17. Siapkan 8 bh Cabai rawit, iris tipis.
  18. Gunakan 2 bh Jeruk Nipis, peras airnya.
  19. Gunakan Secukupnya Garam.
  20. Ambil Secukupnya Gula.

Cara membuat Udang Bakar Jimbaran:

  1. Bersihkan udang, buang sungut dan kakinya. Belah udang menjadi 2 dari bagian punggung jangan sampai terputus. Cuci bersih lalu taburi garam dan lada, sisihkan..
  2. Haluskan bumbu halus dengan blender. Cincang halus terasi lalu goreng sampai matang..
  3. Tambahkan bumbu halus (bawang & nanas) ke dalam terasi, masak sampai matang dan harum. Tambahkan saus tomat, saus tiram dan saus sambal, aduk rata dan masak sebentar. Tambahkan 3 sdm air dan masak lagi sampai mengental. Cicipi dan koreksi rasa..
  4. Panaskan pan teflon sampai benar-benar panas. Taruh udang diatasnya dengan bagian daging menghadap ke pan. Masak setengah matang saja setelah itu balik dan olesi udang dengan bumbu sampai rata. Balik udang yang telah dibumbui dan bakar sampai udang matang dan kecoklatan..
  5. Sambal Tomat: Haluskan Bawang putih dan garam. Tambahkan irisan tomat dan cabai rawit. Beri perasan jeruk limo, aduk rata. Tambahkan gula, cicipi dan koreksi rasa..
  6. Hidangkan udang Bakar ala Jimbaran dengan sambal tomat..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang Bakar Jimbaran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Menyiapkan Udang Bakar Jimbaran, Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel