Langkah Mudah untuk Membuat Udang Bakar Jimbaran Anti Gagal

Udang Bakar Jimbaran.

Udang Bakar Jimbaran

Lagi mencari ide resep udang bakar jimbaran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar jimbaran yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang bakar jimbaran, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan udang bakar jimbaran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang bakar jimbaran sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Udang Bakar Jimbaran memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Udang Bakar Jimbaran:

  1. Siapkan Bumbu Halus.
  2. Ambil 1/4 bawang bombay (besar).
  3. Siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Ambil 3 sdm minyak klapa.
  5. Ambil Bahan utama.
  6. Ambil 10 Tiger prawn (uk. Sedang/besar).
  7. Gunakan Bumbu olesan.
  8. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  9. Gunakan 1 sdm saos sambal.
  10. Sediakan 1 sdm saos tomat.
  11. Sediakan 1,5 cm terasi (siap pakai).
  12. Sediakan 1 sdt kecap manis.
  13. Gunakan secukupnya Gula + garam.
  14. Sediakan Mrica bubuk.
  15. Gunakan 2 sdm Minyak klapa utk menumis bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Bakar Jimbaran:

  1. Blender bawang bombay n bawang putih sampai halus, sisihkan, lalu panaskan sdikit minyak, masukkan trasi, tumis jgn sampai gosong lalu masukkan bumbu halus, tumis smpai matang, warna kecoklatan, n minyaknya misah.
  2. Masukkan bumbu olesan, saos sambal, saos tomat, saos tiram, kecap manis, sdikit gula n garam, tumis smpai matang merata, lalu test rasa, kalo rasa sdh pas, bumbu oles siap dipakai.
  3. Bumbui udang yg sdh dicuci bersih dgn garam n mrica, diamkan kurleb 5-10menit, ini seharusnya langkah pertama..
  4. Panaskan pan grill, pke bakaran jg boleh. Oleskan bumbu oles ke udang, jika pan sdh panas, lalu bakar dgn posisi sprti di gambar terlebih dahulu dgn api sedang, smbil diolesi bumbu lgi, masak smpai matang, sajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang bakar jimbaran yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Membuat Udang Bakar Jimbaran Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel