Cara Gampang Membuat Udang Bakar Madu (bumbu simple, no uleg2 😊), Enak

Udang Bakar Madu (bumbu simple, no uleg2 😊).

Udang Bakar Madu (bumbu simple, no uleg2 😊)

Sedang mencari ide resep udang bakar madu (bumbu simple, no uleg2 😊) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar madu (bumbu simple, no uleg2 😊) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar madu (bumbu simple, no uleg2 😊), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan udang bakar madu (bumbu simple, no uleg2 😊) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan udang bakar madu (bumbu simple, no uleg2 😊) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Udang Bakar Madu (bumbu simple, no uleg2 😊) menggunakan 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Udang Bakar Madu (bumbu simple, no uleg2 😊):

  1. Sediakan 500 gr udang.
  2. Ambil 1 bh jeruk nipis, peras, ambil airnya.
  3. Ambil 🌠 Bahan Marinasi :.
  4. Ambil 2 siung bawang putih, parut (bisa jg pake bawang putih bubuk).
  5. Siapkan 1-2 sdm kecap asin.
  6. Gunakan 2 sdm saos teriyaki.
  7. Siapkan 2 sdm madu.
  8. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  9. Ambil 1 sdm minyak goreng.
  10. Sediakan 🌠 Bahan Olesan :.
  11. Sediakan 2 sdm madu.
  12. Gunakan 2 sdm saos sambal (optional).
  13. Gunakan 1 sdm kecap manis.

Cara menyiapkan Udang Bakar Madu (bumbu simple, no uleg2 😊):

  1. Siapkan udang, belah punggungnya, jgn sampai putus, buang kotorannya. Potong sungutnya, cuci bersih, tiriskan. Tambahkan air jeruk nipis, aduk rata. Sisihkan.
  2. 🔼Bumbu Marinasi : siapkan mangkok, campur semua bahan marinasi (bawang putih, kecap asin, saos teriyaki, madu, kecap manis, minyak gr), aduk rata, koreksi rasa..
  3. Campurkan udang dgn bumbu marinasi, aduk rata, diamkan di kulkas minimal 1 jam spy bumbu meresap.
  4. Siapkan panggangan/teflon/grill pan. Olesi permukaannya dgn mentega/minyak gr. Tata udang di atasnya, olesi permukaan udang dgn bumbu marinasi..
  5. Bolak-balik udang sampai matang sempurna sambil di olesi sisa bumbu marinasi..
  6. Sesaat sblm di angkat, olesi udang dengan bumbu oles, bakar sebentar sj dan siap disajikan dgn nasi hangat, sambal & lalapan. 😉.
  7. Note : 🔼 ini magic roaster yg saya pake.
  8. 🔼Krn anak2 sy tdk tll suka pedas, jd saos sambalnya sy buat olesan di akhir. Apbl suka pedas, dibumbu rendamannya bisa lgsng ditambah saus tomat & saus sambal sesuai selera. Jd tidak perlu buat bumbu oles lagi, cukup pake bumbu rendaman saja..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat udang bakar madu (bumbu simple, no uleg2 😊) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Udang Bakar Madu (bumbu simple, no uleg2 😊), Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel