Resep Sop senerek khas magelang Anti Gagal

Sop senerek khas magelang.

Sop senerek khas magelang

Lagi mencari ide resep sop senerek khas magelang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop senerek khas magelang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop senerek khas magelang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop senerek khas magelang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop senerek khas magelang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop senerek khas magelang memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sop senerek khas magelang:

  1. Ambil 1/2 kg Iga sapi pilih yg banyak dagingnya.
  2. Ambil 3 buah Wortel.
  3. Ambil 1 ikat bayam.
  4. Sediakan 1/4 kg Kacang merah (senerek).
  5. Sediakan 2 batang daun bawang dan sledri.
  6. Gunakan Garam.
  7. Gunakan Gula.
  8. Gunakan Kaldu bubuk rasa sapi.
  9. Ambil Lada bubuk.
  10. Sediakan Bumbu :.
  11. Ambil 5 siung bawang putih geprek dan cincang.
  12. Ambil Bahan perkedel kentang.
  13. Gunakan 3 siung bawang putih.
  14. Gunakan 1/2 kg kentang.
  15. Siapkan 1 telor ayam.
  16. Ambil Kaldu bubuk rasa ayam.
  17. Siapkan secukupnya Garam.
  18. Siapkan Lada bubuk.
  19. Siapkan secukupnya Daun bawang dan sledri.

Cara menyiapkan Sop senerek khas magelang:

  1. Rebus iga sapi dan kacang merah 3 menit buang airnya. Didihkan air masukkan iga dan kacang merah (saya pakai teknik 5307) rebus selama 5 menit di air mendidih tutup panci dg rapat, matikan api diamkan selama 30 menit, kemudian rebus lg selama 7 menit. Dg cara itu dijamin iga dan kacang cpt empuk serta hemat gas. Sambil menunggu iga, rebus bayam dan wortel di air mendidih hingga empuk..
  2. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan dalam rebusan iga dan kacang, tambahkan garam, kaldu sapi, gula, lada, terakhir masukkan daun bawang dan sledri, koreksi rasa. Matikan api..
  3. Penyajiannya tata dalam mangkuk bayam, dan wortel, siram dengan kuah iga dan kacang merah, taburi bawang goreng..
  4. Cara membuat perkedel. Kupas kentang potong2 jd 4 bagian kemudian goreng setengah matang (jangan terlalu kering). Haluskan bawang putih, garam, lada..
  5. Setelah kentang setengah matang. Angkat dan haluskan kentang, tambahkan bumbu halus, telor ayam, daun bawang dan sledri, uleni sbntr kemudian goreng dengan minyak panas sampai kecoklatan lalu angkat..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop senerek khas magelang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop senerek khas magelang Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel