Resep Udang Bakar Teflon, Enak Banget

Udang Bakar Teflon.

Udang Bakar Teflon

Anda sedang mencari ide resep udang bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar teflon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan udang bakar teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat udang bakar teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Udang Bakar Teflon memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Udang Bakar Teflon:

  1. Gunakan 500 gr udang ukuran sedang.
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan Secukupnya tusuk sate.
  4. Ambil Secukupnya kecap manis.
  5. Sediakan Secukupnya air.
  6. Siapkan Bumbu Halus.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih.
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 1 bungkus terasi kecil.
  11. Sediakan 8 buah cabe rawit.
  12. Sediakan Secukupnya garam dan gula.

Cara menyiapkan Udang Bakar Teflon:

  1. Cuci bersih udang kemudian baluri udang dengan jeruk nipis, diamkan sekitar 30 menit lalu tusuk udang dengan tusukan sate.
  2. Blender bumbu halus kemudian tumis bumbu halus dengan sedikit minyak. Jangan lupa tambahkan kecap juga lalu tumis hingga bumbu matang dan harum. Tes rasa..
  3. Ambil 4 sdm bumbu halus yang sudah ditumis tadi kemudian tambahkan kecap dan air secukupnya sesuai selera. Tekstur sedikit encer ya soalnya untuk olesan..
  4. Ambil beberapa tusuk udang kemudian rendam ke bumbu olesan tadi lalu bakar hingga setengah matang..
  5. Olesi udang dengan bumbu olesan lagi saat udang setengah matang lalu bakar hingga matang. Untuk olesan bisa di tambahkan berkali kali ya supaya rasanya sedap. Saya 3x oles..
  6. Udang bakar teflon siap disajikan dengan bumbu yang sudah dibuat tadi ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Udang Bakar Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang Bakar Teflon, Enak Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel