Resep Sup brenebon (kacang merah), Enak

Sup brenebon (kacang merah). Salah satu masakan nusantara berasal dari daerah Manado yaitu sop kacang merah Bernebon. Sop ini bisa juga menggunakan Iga sapi namun kali ini kita. bruine bonen soep, sup kacang merah. Brenebon adalah masakan sup kacang merah khas Indonesia Timur, khususnya ditemukan pada khazanah masakan Minahasa.

Sup brenebon (kacang merah) Brenebon merupakan sup kacang merah khas Indonesia bagian timur, termasuk Manado, Minahasa. Untuk sup brenebon ini, kacang merahnya saya rebus dulu hingga lunak di slow cooker. Nah karena kacang merah mengandung gas yang membuat perut kembung, cara manjur menguranginya adalah merendamnya selama semalam.

Sedang mencari ide resep sup brenebon (kacang merah) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup brenebon (kacang merah) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup brenebon (kacang merah), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup brenebon (kacang merah) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Salah satu masakan nusantara berasal dari daerah Manado yaitu sop kacang merah Bernebon. Sop ini bisa juga menggunakan Iga sapi namun kali ini kita. bruine bonen soep, sup kacang merah. Brenebon adalah masakan sup kacang merah khas Indonesia Timur, khususnya ditemukan pada khazanah masakan Minahasa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup brenebon (kacang merah) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup brenebon (kacang merah) menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup brenebon (kacang merah):

  1. Siapkan daging tulang.
  2. Siapkan kacang merah.
  3. Siapkan jahe, memarkan.
  4. Gunakan gula pasir.
  5. Siapkan bawang putih.
  6. Siapkan Merica.
  7. Gunakan daun sup.
  8. Sediakan Garam.
  9. Sediakan Bawang goreng.
  10. Sediakan minyak utk menumis.

Semangkuk sup brenebon biasanya terdiri dari kacang merah dan sayuran yang kemudian disajikan kuah kaldu daging. Pada versi Belanda dan Minahasa asli, umumnya daging yang dipakai adalah daging atau kaki babi. Namun kuliner ini juga memiliki versi halal dengan menggunakan tetelan sapi. Sup kacang merah Manado pada resep ini dikatakan rendah lemak karena menggunakan daging sapi tanpa lemak.

Cara menyiapkan Sup brenebon (kacang merah):

  1. Rebus kacang merah 10 menit kemudian buang rebusan pertamanya lalu direbus kembali hingga kacang merahnya pecah, sisihkan.
  2. Tumbuk merica dan bawang putih,sisihkan..
  3. Panaskan kompor, masukan 2 sdm minyak goreng kemudian masukan gula, tunggu sampai gulanya berubah menjadi coklat lalu masukan jahe, merica dan bawang putih yg telah dihaluskan, tumis hingga wangi.
  4. Masukan daging dan daun sup tambahkan air secukupnya untuk merebus daging.
  5. Setelah daging empuk masukan kacang merah, tambahkan air, masukan garam dan penyedap bila suka... hidangkan dengan bawang goreng.....

Namun, tetap nikmat karena menggunakan bumbu yang kaya rasa. Kamu boleh menambahkan bahan makanan mengandung lemak tidak jenuh yang ramah jantung seperti minyak. Iga sapi dan kacang merah yang dimasak sampai empuk membuat sup semakin kental dan lezat. Sup brenebon sapi ini enak disantap selagi hangat. Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup brenebon (kacang merah) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup brenebon (kacang merah), Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel