Langkah Mudah untuk Membuat Sup Brenebon Iga Sapi yang Menggugah Selera

Sup Brenebon Iga Sapi.

Sup Brenebon Iga Sapi

Lagi mencari inspirasi resep sup brenebon iga sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup brenebon iga sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup brenebon iga sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup brenebon iga sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup brenebon iga sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Brenebon Iga Sapi memakai 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup Brenebon Iga Sapi:

  1. Sediakan 250 gr kacang merah.
  2. Gunakan 250 gr daging iga sapi.
  3. Gunakan 1 wortel diiris (sy skip).
  4. Siapkan 5 bh cengkeh (sy skip).
  5. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  6. Sediakan 1/2 sdt pala bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdm gula pasir.
  8. Sediakan 2/3 sdt garam /sesuai selera.
  9. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  10. Sediakan 2 btg seledri diiris (sy skip gak ada stok).
  11. Ambil 3 btg Daun bawang diiris.
  12. Siapkan 1 tomat diiris kotak.
  13. Siapkan Bawang goreng secukup nya.
  14. Siapkan Bahan dihaluskan :.
  15. Siapkan 8 bawang merah.
  16. Ambil 3 siung bawang putih.

Langkah-langkah membuat Sup Brenebon Iga Sapi:

  1. Daging iga cuci bersih dipotong-potong sesuai selera. Didihkan air kurleb 1,5 liter masukan pala, merica, cengkeh dan daging nya lalu rebus saampai air tinggal 1/2 nya. Buang lemak-lemak/kotoran yang mengapung dipermukaan..
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak sampai harum lalu masukan dalam panci dan kacang merah nya. Tambahkan gula pasir dan garam. Biarkan sampai kacang nya empuk..
  3. Masukan kacang merah nya, beri kaldu bubuk (opsional). Setelah kacang empuk masukan irisan tomat, daun bawang dan sledri. Aduk sebentar cek rasa dan sajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Brenebon Iga Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Membuat Sup Brenebon Iga Sapi yang Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel