Resep Sop Senerek (kacangmerah) Anti Gagal

Sop Senerek (kacangmerah).

Sop Senerek (kacangmerah)

Anda sedang mencari inspirasi resep sop senerek (kacangmerah) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop senerek (kacangmerah) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop senerek (kacangmerah), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop senerek (kacangmerah) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop senerek (kacangmerah) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Senerek (kacangmerah) menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop Senerek (kacangmerah):

  1. Sediakan 1/2 kg tetelan sapi.
  2. Sediakan 200 gr kacang merah(di rebus).
  3. Ambil sayur2an:wortel,kentang,daun bawang/seledri,tomat.
  4. Sediakan 2000 ml air(merebus daging).
  5. Ambil Bawang goreng.
  6. Siapkan 1/2 sdt Lada bubuk.
  7. Siapkan 2 sdt Kaldu jamur/royco sapi.
  8. Sediakan Bumbu halus:.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Ambil 4 sdm kacang merah yg sdh di rebus.
  11. Sediakan 2 sdt garam.

Cara membuat Sop Senerek (kacangmerah):

  1. Cuci bersih tetelan,rebus dng air sampai mendidih sy pake metode (5307),rebus jg kacang merah(5307).uleg bawang putih stlh halus campur dng 4 sdm kacang merah lalu di uleg..
  2. Cemplungkan wortel,kentang,kacang merah(sdh di rebus),bumbu uleg,garam,lada,kaldu bubuk. rebus ke dlm rebusan daging hingga masak stlh masak taburi bawang goreng test rasa stlh nya masukkan kol & daun bawang didihkan..
  3. Angkat & sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Senerek (kacangmerah) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop Senerek (kacangmerah) Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel