Resep Sup Ikan Patin Clear Anti Gagal

Sup Ikan Patin Clear.

Sup Ikan Patin Clear

Sedang mencari ide resep sup ikan patin clear yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ikan patin clear yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ikan patin clear, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup ikan patin clear yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup ikan patin clear sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Ikan Patin Clear menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup Ikan Patin Clear:

  1. Gunakan 1 ekor besar ikan Patin.
  2. Gunakan 2 buah Lemon atau Jeruk Nipis.
  3. Ambil 10 siung Bawang Merah.
  4. Gunakan 6 siung Bawang Putih.
  5. Gunakan 2 ruas Kunyit.
  6. Siapkan 1 ruas Jahe.
  7. Sediakan 1 ruas Laos.
  8. Gunakan 3 lembar Daun Salam.
  9. Siapkan 5 lembar Daun Jeruk.
  10. Siapkan 2 buah Sereh geprek.
  11. Ambil 2 buah Tomat Merah.
  12. Ambil 5 batang Daun Kemangi.
  13. Sediakan 1 ruas jari Asam Jawa.
  14. Gunakan secukupnya Merica bubuk.
  15. Ambil Garam.
  16. Sediakan 2 sendok teh Gula pasir.
  17. Sediakan 1 sendok teh Kaldu jamur.
  18. Siapkan Cabe Rawit Merah 10 buah atau sesuai selera.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Ikan Patin Clear:

  1. Potong ikan menjadi 9 - 10 bagian atau sesuai selera, cuci bersih, lumuri dengan jeruk limau atau jeruk nipis, biarkan sekitar 25 - 30 menit.
  2. Kupas bawang merah dan bawang putih kemudian diiris. Kupas bersih Laos dan Kunyit. Geprek jahe dan kupas bersih..
  3. Rebus irisan bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, laos, daun salam, daun jeruk, daun sereh, dan cabe rawit merah hingga mendidih.
  4. Setelah tercium bau wangi dari rebusan bumbu, masukan kaldu jamur, merica bubuk, garam, dan gula pasir sambil cek rasa. Kemudian masukan ikan patin dan biarkan mendidih sekali lagi. Setelah itu masukan tomat yang sudah dibelah menjadi 4 dan asam jawa. Cek rasa sekali lagi..
  5. Setelah rasa sesuai dengan yang kita harapkan, biarkan mendidih sekali lagi sambil masukan daun kemangi pelan-pelan. Siaplah Sup Ikan Patin Clear kesukaan Si Kecil.😉.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup ikan patin clear yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Ikan Patin Clear Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel