Resep Sop tulang kacang merah+wortel, Lezat Sekali

Sop tulang kacang merah+wortel. Lihat juga resep Sop Daging Sapi Kacang Merah enak lainnya. Sayur wortel kentang merupakan menu sehat yang enak dan lezat. Sayur atau sup ni bisa dibuat dengan mudah di rumah dengan menggunakan bumbu Anak-anak akan merasa senang dan seluruh keluarga anda ketagihan.

Sop tulang kacang merah+wortel Pertama, ada baby carrots , wortel ukuran mini ini biasanya diolah menjadi camilan rebus atau tumis. Kuah sop iga kacang merah sangatlah sedap dan gurih, karena kaldu yang diapakai berasal dari rebusan iga, tulang sapi dan sum-sum tulangnya. Resep sop kacang merah dengan daging sudah diwariskan turun temurun di keluarga besar ibu saya.

Lagi mencari inspirasi resep sop tulang kacang merah+wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop tulang kacang merah+wortel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop tulang kacang merah+wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sop tulang kacang merah+wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sop Daging Sapi Kacang Merah enak lainnya. Sayur wortel kentang merupakan menu sehat yang enak dan lezat. Sayur atau sup ni bisa dibuat dengan mudah di rumah dengan menggunakan bumbu Anak-anak akan merasa senang dan seluruh keluarga anda ketagihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop tulang kacang merah+wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop tulang kacang merah+wortel menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop tulang kacang merah+wortel:

  1. Siapkan tulang iga.
  2. Gunakan kacang merah.
  3. Siapkan wortel dipotong².
  4. Sediakan Daun sop.
  5. Sediakan bawang merah (aku pakai yg besar).
  6. Ambil bawang putih.
  7. Siapkan Lada.
  8. Sediakan Pala.
  9. Sediakan Garam.
  10. Gunakan Kaldu sapi bubuk(optional).
  11. Ambil Pelengkap: taburan bawang goreng.

Nggak apa-apa juga kalau mau pakai daging sapi has dalam, cara memasaknya dimasukkan bersama wortel dan tidak berbarengan dengan merebus kacang. Dalam membuat sop hidangan iga memang tidak dibutuhkan keterampilan atau keahlian khusus, jadi bagi Anda yang tidak mahir dalam memasak bisa mencoba Sup tulang yang jernih ini biasanya ditambahkan dengan bahan pelengkap seperti potongan kentang, wortel, kacang dan banyak lagi. Sop tulang sapi mudah banget dimasak di rumah. Resepnya gampang dan bahan-bahannya pun Masukkan wortel, buncis, dan bawang bombai yang telah dipotong ke dalam panci berisi rebusan sop.

Langkah-langkah menyiapkan Sop tulang kacang merah+wortel:

  1. Rebus tulangan buang kotoran yg mengambang.
  2. Rebus kacang merah sampai empuk. Sisihkan. Aku rebus dahulu agar kuahnya nanti tidak terlalu keruh dri air rebusan kacang merahnya. Namun ini hanya pilihan optional ya bu ibu 😊.
  3. Haluskan bawang Merah+bawang putih+lada+pala. Lalu ditumis dengan 1 sdm minyak goreng sampai harum dan matang. Masukkan kedalam rebusan tulang yang sudah empuk. Baru kemudian masukkan wortel..
  4. Jika wortel sudah empuk. Masukkan kacang merah yg sudah direbus tadi..
  5. Beri garam, kaldu sapi bubuk lalu tes rasa. Jika sudah pas rasanya terakhir masukkan daun sop. Taruh dimangkuk dengan taburan bawang goreng. Lalu siap dimakan panas² ataupun hangat..

Itulah resep sop tulang sapi dan cara membuatnya yang mudah. Sop babi kacang tanah Adalah kesukaan majikanku say Bahan-bahan: Babi Kacang tanah Wortel Waisan Hung jo atau kurma. Kemarin malam pas pulang kantor, hujan turun deras sekali. Sop iga, membuatnya mudah dan tidak perlu menunggu lama karena iganya telah saya rebus sebelumnya. Untuk membuat olahan sop kali ini adalah olahan sop tulang iga sapi, cara membuat olahan yang satu ini tidak perlu keeahlaian yang khusus, siapapun anda anda bisamembuatnya sesuai dengan selera anda sendiri.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop tulang kacang merah+wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop tulang kacang merah+wortel, Lezat Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel