Resep 85. Sop Brenebon (Sop Daging Kacang Merah), Bikin Ngiler

85. Sop Brenebon (Sop Daging Kacang Merah).

85. Sop Brenebon (Sop Daging Kacang Merah)

Anda sedang mencari inspirasi resep 85. sop brenebon (sop daging kacang merah) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 85. sop brenebon (sop daging kacang merah) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 85. sop brenebon (sop daging kacang merah), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 85. sop brenebon (sop daging kacang merah) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 85. sop brenebon (sop daging kacang merah) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 85. Sop Brenebon (Sop Daging Kacang Merah) memakai 21 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 85. Sop Brenebon (Sop Daging Kacang Merah):

  1. Sediakan daging sapi (1/4 kg dagingnya, dan 1/4 kg sandung lamur).
  2. Gunakan kacang merah, rendam air sekitar 2-3 jam.
  3. Gunakan wortel, rajang tipis.
  4. Gunakan daun bawang, potong-potong.
  5. Siapkan seledri, potong-potong.
  6. Ambil tomat, belah 4/5 bagian 1 bijinya.
  7. Ambil gula pasir.
  8. Gunakan garam, merica bubuk dan kaldu bubuk rasa sapi.
  9. Gunakan minyak untuk menumis.
  10. Gunakan Bumbu halus:.
  11. Sediakan bawang merah.
  12. Siapkan bawang putih.
  13. Gunakan buah pala.
  14. Siapkan Rempah Aromatik:.
  15. Gunakan cengkeh.
  16. Gunakan kelopak bunga sisir/bunga lawang.
  17. Ambil Bahan tambahan:.
  18. Sediakan Bawang goreng (me gak bikin).
  19. Ambil Sambel.
  20. Siapkan Kerupuk.
  21. Ambil Jeruk nipis.

Cara menyiapkan 85. Sop Brenebon (Sop Daging Kacang Merah):

  1. Siapkan bahan dagingnya, bersihkan daging sapi dan potong-potong, rebus dengan air secukupnya, rebus hingga mendidih kemudian buang rebusan air pertama, rebus kembali 2 ltr air dan masukan daging sapi kembali, rebus daging sapi hingga empuk, buang jika terdapat kotoran yang mengambang di atas, tambahkan air jika air menyusut, di wadah lain rebus juga kacang merahnya hingga betul-betul empuk, buang air bekas rebusan, tiriskan dan sisihkan..
  2. Sementara menunggu daging empuk, Siapkan bahan-bahan lainnya..
  3. Haluskan bumbu halus dan tumis bumbu halus tambahkan rempah aromatik, aduk rata hingga harum. Campur daging sapi dan kacang merah yang sudah empuk, (untuk kacang merahnya di haluskan/di ulek sebagian dan sebagian biarkan utuh) (kalo sy utuh semua, mau buru-buru soalnya 😅),, tambahkan air jika kaldunya menyusut (air kuah jika di takar 1,5 ltr atau sesuai selera)..
  4. Tambahkan bumbu halus ke dalam air kaldu, aduk rata dan tambahkan pula irisan wortelnya, rebus hingga wortel empuk, tambahkan gula, garam, merica dan kaldu bubuk, aduk hingga rata..
  5. Tambahkan potongan daun bawang dan seledri, koreksi rasa, 3 menit sebelum di angkat tambahkan potongan tomat. Angkat....
  6. Siap di sajikan dalam mangkok, taburi bawang goreng, sajikan bersama nasi putih, kerupuk dan di temani Sambel juga tambahan jeruk nipis biar segerrrr. Selamat menikmatiii.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 85. sop brenebon (sop daging kacang merah) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep 85. Sop Brenebon (Sop Daging Kacang Merah), Bikin Ngiler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel