Resep Sop iga kacang merah Anti Gagal

Sop iga kacang merah.

Sop iga kacang merah

Anda sedang mencari ide resep sop iga kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop iga kacang merah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop iga kacang merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop iga kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sop iga kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop iga kacang merah memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sop iga kacang merah:

  1. Siapkan 500 gram iga sapi.
  2. Ambil 100 gram kacang merah.
  3. Gunakan 1 kuntum kecil brokoli.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih,cincang halus.
  5. Ambil 1/2 bawang bombay, iris kasar.
  6. Ambil 2 batang seledri,daun bawang pre potong kecil2.
  7. Ambil 1 buah tomat potong kecil2.
  8. Ambil Lada bubuk,garam,gula,royco sapi.

Langkah-langkah membuat Sop iga kacang merah:

  1. Rebus iga sapi,bersama kacang merah sampai empuk. (Pakai panci presto lebih cepat).
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum kemudian masukkan jahe.beri air secukupnya.didihkan.masukkan iga dan kacang merah.(jika mau pakai kaldu rebusan iga dan kacang tadi juga boleh tinggal saring).
  3. Masukkan garam,sedikit gula,royco sapi,lada bubuk.aduk2.koreksi rasa.jika sudah pas,masukkan brokoli,daun pre dan seledri beserta irisan tomat.kemudian matikan kompor.(saya buat demikian agar brokoli tetap terlihat hijau segar tidak terlalu lembek)..
  4. Siap di hidangkan!!! Nb: varian sayur nya bisa ditambahkan apa saja sesuai selera..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop iga kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop iga kacang merah Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel