Resep Udang bakar pedas manis, Enak

Udang bakar pedas manis. Assalamuailaikum Wr Wb Hallo semuanya Selamat Datang di Chanel Youtube Masak Santai Ala Babeh di Chanel Yip Disini Babeh mau berbagi resep - resep makanan. Kami ucapkan banyak terimakasih telah menonton video memasak kami, semoga kalian semua merasa ngiler, kalau tidak ngiler, tidak apa sih. hahahaha Dan. Sesungguhnya - termasuk makanan yang cukup gampang diwujudkan.

Udang bakar pedas manis Tusuk udang dengan tusuk sate ( lakukan sampai selesai ). Oleskan dengan kecap manis secukupnya dan bakar lagi sampai udang benar-benar matang sambil dibolak balik. Udang bakar pedas siap untuk disajikan.

Anda sedang mencari ide resep udang bakar pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar pedas manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar pedas manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan udang bakar pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Assalamuailaikum Wr Wb Hallo semuanya Selamat Datang di Chanel Youtube Masak Santai Ala Babeh di Chanel Yip Disini Babeh mau berbagi resep - resep makanan. Kami ucapkan banyak terimakasih telah menonton video memasak kami, semoga kalian semua merasa ngiler, kalau tidak ngiler, tidak apa sih. hahahaha Dan. Sesungguhnya - termasuk makanan yang cukup gampang diwujudkan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah udang bakar pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Udang bakar pedas manis menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Udang bakar pedas manis:

  1. Sediakan Udang secukupnya (saya pake udang ukuran besar).
  2. Sediakan secukupnya Garam.
  3. Siapkan 1 buah air perasan jeruk nipis.
  4. Gunakan secukupnya Asam jawa.
  5. Siapkan 7-9 sdm kecap manis.
  6. Siapkan Bumbu halus: blender semua bumbu halus.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan 8 siung bawang merah.
  9. Siapkan 10 buah cabe rawit.
  10. Siapkan 8 buah cabe merah keriting (sesuai selera).
  11. Gunakan 1/2 ruas jahe.
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.
  13. Siapkan 1 cm kunyit di bakar.
  14. Sediakan 3 butir kemiri di sangrai.
  15. Siapkan 1 sdt gula.
  16. Siapkan Sedikit lada bubuk.
  17. Sediakan 1/2 kaldu bubuk.
  18. Ambil 100 ml minyak goreng untuk campuran blender bumbu halus.

Cara Membuat Ayam Bakar Pedas Manis: Setelah ayam dibersihkan, silahkan siapkan panci diatas kompor dan gunakan api yang sedang. Lalu rebus ayam dalam panci dengan memasukan bumbu halus dan masukan pula air kelapa, air asam jawa, serai, jahe, daun jeruk dan daun salam. Coba saja resep udang bakar madu berikut ini. Udang yang dibakar dengan olesan bumbu dan madu membuat hidangan ini lebih.

Langkah-langkah membuat Udang bakar pedas manis:

  1. Bersihkan udang kemudian lumuri dengan perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan selama 15 menit kemudian cuci lagi, tiriskan.
  2. Campurkan bumbu yang telah di haluskan bersama kecap manis dan air asam jawa. Aduk rata dan koreksi rasa. Sebaiknya kecap manis harus berasa ya.
  3. Setelah itu lumuri udang dengan campuran bumbu halus keseluruh permukaan udang hingga rata.
  4. Diamkan selama 15-30 menit agar bumbu meresap.
  5. Bakar udang sampai matang. Jangan sekali oles. Sebaiknya 2-3x oles hingga matang.

Cara membuat udang bakar madu ini cukup mudah serta bumbu yang digunakan juga cukup sederhana. Agar bumbu bisa lebih meresap, rendam udang terlebih dahulu. Baca juga: Cara Bakar Ayam untuk BBQ biar Matang Sempurna dan Bumbu Cepat Meresap. Sebaliknya, yang harus diperhatikan saat bakar jagung adalah saus olesan yang nikmat. Berikut resep jagung bakar pedas manis dari Sajian Sedap, simpan dulu resepnya untuk bakar-bakaran tahun baru.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Udang bakar pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang bakar pedas manis, Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel