Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop kacang merah (kolak), Sempurna

Sop kacang merah (kolak). Lihat juga resep Sop Daging Sapi Kacang Merah enak lainnya. Sop kacang merahIngin menikmati sensasi kacang merah bercampur empuknya lemak daging sapi. Apalagi kalau bukan sop kacang merah.

Sop kacang merah (kolak) Langkah pertama dalam tahap memasak yaitu, panaskan minyak goreng secukupnya pada. Kacang merah kaya akan kandungan magnesium, kalsium, fosfor, kalium, asam folat, vitamin A, vitamin C, juga kaya akan serat dan karbohidrat. Serat dan karbohidrat yang terkandung dalam kacang merah akan membantu anda merasa kenyang lebih lama, tanpa harus takut kelebihan asupan kalori.

Sedang mencari inspirasi resep sop kacang merah (kolak) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kacang merah (kolak) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sop Daging Sapi Kacang Merah enak lainnya. Sop kacang merahIngin menikmati sensasi kacang merah bercampur empuknya lemak daging sapi. Apalagi kalau bukan sop kacang merah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop kacang merah (kolak), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop kacang merah (kolak) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop kacang merah (kolak) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sop kacang merah (kolak) menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop kacang merah (kolak):

  1. Gunakan 125 gr Kacang merah rendam semaleman.
  2. Gunakan 3 liter Air +/-.
  3. Siapkan 2 sdm sakok mi (pacar cina kecil2).
  4. Sediakan 2 buletan kecil gula merah.
  5. Sediakan 1 helai daun pandan.
  6. Sediakan 1 bungkus Santen kara cair kecil.
  7. Siapkan 1/4 sdt garam.

Selain kacang merah segar, kita juga pakai kacang merah kering yang harus di-blender terlebih dahulu untuk membuat sup kental dan berwarna merah. Sop buntut kacang merah ini sangat direkomendasikan dan cocok disantap di tengah pandemi seperti sekarang lho agar tubuh tidak gampang sakit. Sop Kacang Merah Fusilli sangat pas menggantikan menu sop yang itu-itu saja. Coba ganti dengan resep mudah ini, yuk!

Langkah-langkah menyiapkan Sop kacang merah (kolak):

  1. Rendam dl kacang merah satu harian. Jgn lupa air ny sering2 d ganti ya supaya tidak rusak/ busuk kacang ny atau berlendir..
  2. Cuci bersih kacang, rebus dg air sebanyak 3L sampai kacang empuk. Tambahkan daun pandan Kecilkan api bila sdh mendidih. Masak bisa sktr 3jam dg kompor biasa. Kl pake presto bisa sktr 1jam. Tips jgn beri gula or garam dl ya sebelum kacang empuk, kl ga bisa lbh lama masak ny.
  3. Setelah kacang empuk, bisa tambahkan gula merah, aduk sampai rata, bila kurang manis bisa dtambahkan gula pasir.
  4. Masukan sakokmi, masak lg sekitar 15 menit. Cuci dl ya sakokmi ny sebelum d pake..
  5. Siapkan santan, masak dgn air sebanyak 2x ukuran santan kara kecil. Masak sampai mendidih, dg ttp di aduk supaya santan tidak pecah. Tambahkan garam 1/4sdt.
  6. Sajikan. Siapkan mangkok, bisa untuk sktr 3-4 porsi. Masukan kacang merah dan kuah ny, tambahkan santan sesuka ny. Siap dimakan.

Sajikan sop kacang merah dengan fusilli ini sebagai salah satu menu makanan rumahan favorit keluarga. Hangat dan seenak yang di restoran. Anda pun bisa membuat Sop Daging Kacang Merah untuk pelengkap menu makan hati ini. Sajikan sop dengan tomat iris, daun bawang seledri iris, jeruk nipis dan sambal. Sup brenebon atau kacang merah Manado biasanya menggunakan daging berlemak seperti sandung lamur atau buntut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop kacang merah (kolak) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop kacang merah (kolak), Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel