Cara Gampang Membuat Sop Daging Sapi Kacang Merah yang Sempurna

Sop Daging Sapi Kacang Merah.

Sop Daging Sapi Kacang Merah

Lagi mencari inspirasi resep sop daging sapi kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop daging sapi kacang merah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop daging sapi kacang merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop daging sapi kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop daging sapi kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Daging Sapi Kacang Merah menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop Daging Sapi Kacang Merah:

  1. Sediakan 250 gr daging sapi.
  2. Siapkan 100 gr kacang merah (semangkuk kecil).
  3. Sediakan 1 bh wortel, kupas, potong2.
  4. Ambil 6 lbr daun kol/kubis.
  5. Siapkan 1 bh kentang, kupas, potong dadu.
  6. Gunakan 1 bh tomat, iris2.
  7. Siapkan 1 batang daun bawang, iris2.
  8. Sediakan 1/2 sdm margarin utk menumis.
  9. Siapkan secukupnya air.
  10. Siapkan 🍃Bumbu :.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih, geprek, cincang.
  12. Siapkan 1/2 bh bawang bombay, iris tipis.
  13. Gunakan 1/4 sdt pala serut.
  14. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  15. Sediakan 1 sdm kaldu jamur.
  16. Ambil secukupnya garam.

Cara membuat Sop Daging Sapi Kacang Merah:

  1. Siapkan bahan. jika menggunakan kacang merah kering, rendam semalaman dl. kl menggunakan kacang merah segar, cukup dicuci, kemudian direbus sekitar 10 mnt.
  2. Iris2 kecil daging (ukuran sekali makan). rebus 5 menit utk menghilangkan kotoran dan darahnya. buang airnya. kemudian didihkan air, rebus kembali 5 menit, matikan kompor dan pastikan panci ditutup. diamkan 30 menit.rebus kembali 7 menit.
  3. Lelehkan margarin, tumis bawang putih, bombay dan pala hingga harum. tambahkan daging beserta air kaldunya.masukkan wortel & kentang, rebus hingga empuk.
  4. Tambahkan lada bubuk, garam, kaldu jamur. aduk rata. setelah wortel empuk, masukkan daun kol, tomat & daun bawang. aduk sebentar, koreksi rasa..
  5. Matikan kompor, kemudian taburi dg bawang merah.
  6. Sajikan hangat dg lauk dan sambal favorit 🥰.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop daging sapi kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Sop Daging Sapi Kacang Merah yang Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel