Cara Gampang Menyiapkan Sop Kacang Merah, Menggugah Selera

Sop Kacang Merah.

Sop Kacang Merah

Anda sedang mencari inspirasi resep sop kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop kacang merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop kacang merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sop Kacang Merah menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop Kacang Merah:

  1. Siapkan Kacang merah secukupnya (rendam semalaman).
  2. Siapkan Wortel 3 buah (potong kecil).
  3. Ambil Kentang 4 buah (potong dadu).
  4. Siapkan 10 buah Buncis.
  5. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  6. Siapkan 5 siung Bawang merah.
  7. Sediakan 1 buah Bawang pre.
  8. Ambil 1 batang Seledri.
  9. Ambil secukupnya Bakso ikan.
  10. Siapkan 2 buah Tomat.
  11. Ambil secukupnya Saus pedas manis.
  12. Siapkan secukupnya Gula, merica dan garam.
  13. Gunakan secukupnya Air.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Kacang Merah:

  1. Rebus kacang merah hingga ½ matang. Angkat. Sisihkan.
  2. Kupas-kupas sayuran, potong-potong dan cuci bersih..
  3. Cincang kasar bawang putih, bawang merah, dan bawang pre. Tumis dengan sedikit minyak hingga harum..
  4. Blender tomat dengan sedikit air dan saus pedas manis. Masukkan jus tomat ke dalam tumisan bawang. Aduk-aduk hingga meletup. Tambahkan merica, gula, dan garam. Aduk-aduk. Matikan api..
  5. Siapkan panci. Beri air secukupnya. Masukkan wortel dan kacang merah. Rebus hingga mendidih. Kemudian masukkan kentang. Kemudian masukkan jus tomat yang telah di masak ke dalam panci. Aduk-aduk tes rasa. Tambahkan merica, garam, gula dan saus pedas manis hingga tercapai rasa yang di inginkan..
  6. Bila kentang sudah empuk, masukkan bakso ikan, buncis dan seledri. Tutup panci, tunggu hingga mendidih. Matikan api. Sop kacang merah siap dihidangkan..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Kacang Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Menyiapkan Sop Kacang Merah, Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel