Resep Sup Jagung Kepiting (Egg Drop Soup) yang Lezat Sekali

Sup Jagung Kepiting (Egg Drop Soup).

Sup Jagung Kepiting (Egg Drop Soup)

Lagi mencari ide resep sup jagung kepiting (egg drop soup) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup jagung kepiting (egg drop soup) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung kepiting (egg drop soup), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup jagung kepiting (egg drop soup) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup jagung kepiting (egg drop soup) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Jagung Kepiting (Egg Drop Soup) memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup Jagung Kepiting (Egg Drop Soup):

  1. Ambil 1 Jagung Whole Corn Kalengan.
  2. Siapkan 150 gr Kepiting Kupas Kulit.
  3. Ambil 1.2-1.5 L Air Rebusan Kaldu ayam.
  4. Ambil 3 Telur, Kocok Garpu.
  5. Gunakan 2-3 sdm Sagu, larutkan dgn air.
  6. Ambil Opsional : Wortel Parut/Jamur/Daging Cincang/Asparagus.
  7. Gunakan Bumbu : Gula, garam, lada.
  8. Gunakan 1 sdm Shaoxing wine.

Langkah-langkah membuat Sup Jagung Kepiting (Egg Drop Soup):

  1. Panaskan Kuah Kaldu ayam, Masukkan Jagung Kalengan, setelah mendidih, masukkan Kepiting Kupas dan Bahan Opsional, beri 1sdm Shaoxing wine utk menghilangkan amis, aduk Rata..
  2. Kecilkan Api, Tuang telur yg sdh dikocok perlahan2 sambil diaduk terus..
  3. Setelah Matang, beri Bumbu, koreksi rasa,masih dgn api kecil, Tuang Larutan sagu Perlahan (sampai kekentalan yg diinginkan), sambil Trus diaduk cepat lagi sampai mendidih lagi..
  4. Matikan api, Sajikan Hangat😄.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Jagung Kepiting (Egg Drop Soup) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Jagung Kepiting (Egg Drop Soup) yang Lezat Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel