Cara Gampang Membuat Sop Kacang Merah Anti Gagal

Sop Kacang Merah.

Sop Kacang Merah

Sedang mencari inspirasi resep sop kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop kacang merah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop kacang merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop kacang merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sop Kacang Merah menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sop Kacang Merah:

  1. Ambil 200 gr kacang merah.
  2. Gunakan 200 gr daging sapi.
  3. Ambil 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1/2 buah bawang bombay.
  5. Siapkan 1/2 buah pala.
  6. Ambil 1/2 sdt lada halus.
  7. Ambil 1 sdt garam (sesuai selera).
  8. Sediakan 1 liter air.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Kacang Merah:

  1. Rendam kacang merah kering semalam. Lalu rebus hingga empuk sisihkan..
  2. Tumis bawang putih dan bombay sampai harum..
  3. Masukkan air, kacang merah yang sudah direbus dan daging yang sudah dipotong kecil-kecil. Beri bumbu. Tunggu sampai daging empuk, koreksi rasa. (Boleh ditambah air lagi kalau dirasa kurang. Garam ditambahkan juga).
  4. Sop kacang merah sudah matang..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Sop Kacang Merah Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel