Langkah Mudah untuk Menyiapkan OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste yang Lezat Sekali

OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste. Otak-otak merupakan makanan ringan yang mudah ditemukan, sayangnya sekarang banyak penjual mencampurkan dengan bahan-bahan yang berbahaya untuk tubuh. Hai madam, resep-resep madam kitchen juga bisa dilihat di akun instagram @madamkitchennn. Jadi jangan lupa follow juga ya.

OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste Nah kali ini saya akan berbagi resep cara membuat. Otak-Otak Bakar Recipe (Indonesian Grilled Fish Cake). In bahasa Indonesia and Malaysia, otak means brain.

Sedang mencari ide resep otak otak udang bakar ala kitchentaste yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak otak udang bakar ala kitchentaste yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Otak-otak merupakan makanan ringan yang mudah ditemukan, sayangnya sekarang banyak penjual mencampurkan dengan bahan-bahan yang berbahaya untuk tubuh. Hai madam, resep-resep madam kitchen juga bisa dilihat di akun instagram @madamkitchennn. Jadi jangan lupa follow juga ya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari otak otak udang bakar ala kitchentaste, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan otak otak udang bakar ala kitchentaste enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah otak otak udang bakar ala kitchentaste yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste:

  1. Ambil 130 gr udang segar, kupas kulit.
  2. Sediakan 7 sdm tepung sagu.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Sediakan 1 bh wortel kecil, potong2.
  5. Ambil 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 5 siung bawang merah.
  7. Sediakan 65 ml santan.
  8. Sediakan 1/2 sdt merica.
  9. Gunakan 1 sdt gula.
  10. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  11. Gunakan 1 sdm kecap ikan (Royal Gold).
  12. Sediakan 3 tangkai daun bawang, iris kecil.
  13. Siapkan daun pisang.

The name of Otak-otak is derived from the idea that the dish somewhat resembles brains, soft and almost squishy. Lihat juga resep Otak otak bakar tongkol. Apa yang kamu maksud: cara lembuut otak otak bakar ? Namun, kali ini kamu bisa mencicipi otak-otak yang terbuat dari udang.

Cara membuat OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste:

  1. Haluskan adonan semuanya kecuali tepung sagu dan daun bawang dengan blender atau food processor, lalu campur dan aduk merata dengan tepung sagu dan daun bawang..
  2. Siapkan kukusan, sembari itu lap bersih daun pisang dan masukkan adonan sesuai selera mau ukuran sebanyak apa... pincuk dengan tusuk gigi. Tata rapi dan kukus 15 menit..
  3. Kalau belum mau dimakan semuanya, bisa disimpan di kulkas, kalau mau makan panaskan grill pan, panggang sampai daun pisnag sedikit gosong agar lebih wangi... bolak balik.. Angkat lalu sajikan....
  4. Saya suka cocol dengan Saus Gejrot, suami sukanya dengan Saus belibis....
  5. Selamat Mencobaaaa ;).

Kamu bisa membuatnya dalam jumlah banyak dan disimpan di Siapkan minyak panas, lalu goreng otak-otak hingga kuning kecokelatan. Otak-otak udang goreng siap dinikmati bersama saus favoritmu! Traditionally eaten with rice or bread, the Spicy Otak Otak -or spicy fish cakes -packs a tight punch! A dish favoured in Indonesia, Malaysia and Singapore, it is a delicious While best grilled over charcoal, the taste is still fairly authentic steamed or baked. Otak-Otak is a Southeast Asian snack, usually associated with Indonesia and Malaysia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan otak otak udang bakar ala kitchentaste yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Menyiapkan OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste yang Lezat Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel