Resep Sup Ikan Tenggiri & Jamur Merang Kuah Asam Pedas, Enak Banget

Sup Ikan Tenggiri & Jamur Merang Kuah Asam Pedas.

Sup Ikan Tenggiri & Jamur Merang Kuah Asam Pedas

Anda sedang mencari ide resep sup ikan tenggiri & jamur merang kuah asam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ikan tenggiri & jamur merang kuah asam pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ikan tenggiri & jamur merang kuah asam pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup ikan tenggiri & jamur merang kuah asam pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup ikan tenggiri & jamur merang kuah asam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Ikan Tenggiri & Jamur Merang Kuah Asam Pedas memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Ikan Tenggiri & Jamur Merang Kuah Asam Pedas:

  1. Ambil 1/2 kg fillet ikan tenggiri.
  2. Sediakan 5 jamur merang.
  3. Sediakan 5 bawang merah iris tipis.
  4. Ambil 4 cabe rawit iris.
  5. Sediakan 2 sereh geprek.
  6. Siapkan 2 daun bawang iris kasar.
  7. Ambil 5 daun jeruk.
  8. Gunakan 3 tomat hijau bagi 4.
  9. Ambil 1 tomat merah bagi 4.
  10. Ambil 1 sdm jeruk nipis.
  11. Sediakan 1 ikat daun kemangi.

Langkah-langkah membuat Sup Ikan Tenggiri & Jamur Merang Kuah Asam Pedas:

  1. Cuci bersih ikan lalu gosok dengan garam dan jeruk nipis. Diamkan 15 menit. Lalu kukus sebentar agar ikan tidak amis..
  2. Siapkan bahan. Bawang merah iris tipis. Sereh digeprek. Tomat dibagi 4. Daun bawang iris kasar. Jamur merang dibagi 4..
  3. Tumis bawang merah, sereh. Jika sudah harum, tambahkan air matang. Lalu masukkan daun bawang, daun jeruk, tomat, cabe rawit, garam, kaldu bubuk..
  4. Masukkan ikan. Kecilkan api. Masak hingga ikan matang. Koreksi rasa..
  5. Matikan api. Masukkan daun kemangi. Jika kurang asam tambahkan perasan jeruk nipis. Sajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Ikan Tenggiri & Jamur Merang Kuah Asam Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Ikan Tenggiri & Jamur Merang Kuah Asam Pedas, Enak Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel