Resep Soup kacang merah daging tetelan Anti Gagal

Soup kacang merah daging tetelan. Sayur kacang merah yang dicampur dengan daging tetelan ini akan menjadi lebih enak dan sedap. Anda bisa membuatnya dengan mudah, di sini resepnya. Cara Membuat Sayur Kacang Daging Tetelan.

Soup kacang merah daging tetelan Resep sup kacang merah merupakan salah satu resep istimewa dari Sulawesi Utara. Bahan utama kacang merah yang dipadu dengan daging sapi dan Rebus air bersama dengan daging dan kacang merah. Masak hingga kedua bahan tersebut lunak.

Lagi mencari ide resep soup kacang merah daging tetelan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soup kacang merah daging tetelan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soup kacang merah daging tetelan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soup kacang merah daging tetelan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sayur kacang merah yang dicampur dengan daging tetelan ini akan menjadi lebih enak dan sedap. Anda bisa membuatnya dengan mudah, di sini resepnya. Cara Membuat Sayur Kacang Daging Tetelan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soup kacang merah daging tetelan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soup kacang merah daging tetelan menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soup kacang merah daging tetelan:

  1. Gunakan 1/4 kg daging sapi tetelan.
  2. Sediakan 2 buah wortel import ikuran besar (potong sesuai selera ya).
  3. Sediakan 100 gr kacang merah.
  4. Gunakan 2 buah kentang potong kecil-kecil.
  5. Gunakan Bumbu.
  6. Sediakan 1/4 bagian Bawang bombay.
  7. Siapkan 3-5 siung bawang putih (sesuaikan saja ukurannya).
  8. Sediakan 3 ruas jari jahe digeprek.
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  11. Ambil 2 batang daun seledri.
  12. Gunakan 1 buah tomat ukuran sedang.
  13. Sediakan 1/2 sdt lada putih bubuk.

Kalau sudah lunak, angkat dan tiriskan. Biasanya, kacang merah diolah dengan cara dibuat menjadi sup. Walaupun dibuat sup saja sudah nikmat, namun tidak ada salahnya kalau kalian berkreasi dengan bahan makanan yang satu ini. Seperti resep berikut ini, yaitu gulai kacang merah tetelan sapi.

Cara membuat Soup kacang merah daging tetelan:

  1. Rebus daging tetelan yang sudah dicuci bersih..
  2. Kira-kira 10 menit berlalu silahkan masukkan irisan bawang bombay, bawang putih, jahe dan daun seledri. Masukkan juga kentang, wortel dan kacang merah. Lalu rebus kembali sampai empuk..
  3. Jika sudah empuk, masukkan gula, garam, lada putih bubuk, tomat. Aduk merata ya..
  4. Matikan api dan soup kacang merah siap dihidangkan dengan taburan bawang merah goreng 😍.

Dari namanya saja sudah menggugah selera. Assalammualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Sup Kacang Merah Daging Ayam, untuk ibu, bapak, mba, dan. Sup Kacang Merah merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai. Mendengar namanya saja kita langsung bisa dibuat ngileh oleh Sup Kacang Merah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soup kacang merah daging tetelan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Soup kacang merah daging tetelan Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel