Resep Sup sayur dan kacang merah yang Lezat

Sup sayur dan kacang merah.

Sup sayur dan kacang merah

Lagi mencari ide resep sup sayur dan kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup sayur dan kacang merah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup sayur dan kacang merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup sayur dan kacang merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup sayur dan kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup sayur dan kacang merah memakai 20 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup sayur dan kacang merah:

  1. Gunakan 250 gr daging sapi (bisa diganti daging ayam).
  2. Ambil 150 gr kacang merah basah (rebus hingga setengah empuk).
  3. Sediakan 2 buah wortel (potong dadu).
  4. Gunakan 100 gr buncis (potong bulat).
  5. Siapkan 2 buah jagung (dipipil).
  6. Gunakan 10 buah bakso sapi (potong jadi 4 bagian).
  7. Gunakan 4 buah sosis sapi (potong bulat).
  8. Siapkan 2 batang bawang pre.
  9. Ambil 1 batang daun sledri.
  10. Sediakan 3 sdm bawang merah goreng.
  11. Ambil 2 ltr air bersih.
  12. Ambil Bumbu:.
  13. Sediakan 4 siung bawang putih (cincang halus).
  14. Sediakan 1 buah bawang bombai ukuran kecil (cincang halus).
  15. Gunakan 1 sdt garam.
  16. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  17. Sediakan 1/4 sdt pala bubuk.
  18. Gunakan Secukupnya gula.
  19. Sediakan 1 sachet kaldu bubuk rasa sapi (opsional).
  20. Sediakan 3 sdm minyak untuk menumis.

Cara membuat Sup sayur dan kacang merah:

  1. Rebus air, setelah mendidih masukkan daging sapi. Saat merebus daging gunakan api sedang cenderung kecil dan jangan tutup panci, agar kaldu yang dihasilkan tidak keruh. Buang buih yang mengambang. Setelah daging empuk, di ginkan dan potong sesuai selera.
  2. Panaskan air sisa rebusan daging sapi. Sambil menunggu kaldu mendidih, tumis bawang putih dan bombai sampai harum. Setelah berwarna kekuningan masukkan ke dalam air kaldu..
  3. Saat air kaldu sudah mendidih masukkan sayuran dimulai dengan tekstur yg paling keras, wortel (tunggu sampai setengah matang) lalu buncis, jagung, kacang merah rebus, bakso dan sosis masukkan bersamaan. Bumbui dengan garam, gula, merica, pala dan kaldu bubuk. Tes rasa. Terakhir masukkan bawang pre, daun sledri dan bawang goreng..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup sayur dan kacang merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup sayur dan kacang merah yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel