Resep Bruine bonen soep ala fe (Sop brenebon / sop kacang merah ala Belanda) yang Bikin Ngiler

Bruine bonen soep ala fe (Sop brenebon / sop kacang merah ala Belanda).

Bruine bonen soep ala fe (Sop brenebon / sop kacang merah ala Belanda)

Lagi mencari inspirasi resep bruine bonen soep ala fe (sop brenebon / sop kacang merah ala belanda) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bruine bonen soep ala fe (sop brenebon / sop kacang merah ala belanda) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bruine bonen soep ala fe (sop brenebon / sop kacang merah ala belanda), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bruine bonen soep ala fe (sop brenebon / sop kacang merah ala belanda) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bruine bonen soep ala fe (sop brenebon / sop kacang merah ala belanda) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bruine bonen soep ala fe (Sop brenebon / sop kacang merah ala Belanda) memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bruine bonen soep ala fe (Sop brenebon / sop kacang merah ala Belanda):

  1. Siapkan 500 gr tulang iga.
  2. Gunakan 200 gr kacang merah.
  3. Sediakan 2 liter air.
  4. Gunakan 1 sdm margarin untuk menumis.
  5. Siapkan 1 sdt minyak untuk menumis.
  6. Sediakan 1 butir bawang bombay cincang halus.
  7. Gunakan 5 siung bawang putih geprek cincang halus.
  8. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  9. Ambil 1/4 butir pala parut / memarkan.
  10. Ambil 2 buah wortel kupas potong2.
  11. Gunakan 1 buah tomat potong2.
  12. Gunakan 2 batang daun bawang iris serong.
  13. Sediakan 2 batang seledri iris2.
  14. Siapkan 1 sdt garam.
  15. Ambil 1 sdt kaldu bubuk (fe skip).

Cara membuat Bruine bonen soep ala fe (Sop brenebon / sop kacang merah ala Belanda):

  1. Tumis bawang bombay & bawang putih hingga harum. Matikan api..
  2. Rebus iga sapi & kacang merah hingga empuk..
  3. Masukkan tumisan bawang ke panci rebusan daging & kacang merah. Beri merica, pala, garam. Masukkan wortel. Aduk rata..
  4. Masukkan daun bawang, seledri, tomat. Aduk sebentar saja hingga sayur agak layu lalu matikan api. Sajikan panas2 dengan nasi 😋😋yummy 🥰. Bruine bonen soep ala fe (Sop brenebon / sop kacang merah ala Belanda)
  5. Anak2 suka banget makan sop ini panas2 sepiring habis 🤣.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bruine bonen soep ala fe (Sop brenebon / sop kacang merah ala Belanda) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Bruine bonen soep ala fe (Sop brenebon / sop kacang merah ala Belanda) yang Bikin Ngiler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel