Cara Gampang Membuat Udang bakar Jimbaran, Enak Banget

Udang bakar Jimbaran. Di Minggu kali ini, Hock membagikan resep makanan yaitu Udang Bakar Jimbaran. Selamat mencoba dan menikmati resep dibawah ini! Lihat juga resep Udang Bakar Teflon Bumbu Jimbaran enak lainnya.

Udang bakar Jimbaran Finalis tujuh besar MasterChef Indonesia, Devina Hermawan, berbagi resep andalannya yakni udang bakar Jimbaran. Demikianlah resep Udang Bakar Jimbaran yang bisa Anda coba dirumah dan bisa untuk dijadikan menu di cafe. Bila Anda ingin mendirikan Cafe pastinya membutuhkan aneka meja dan kursi.

Lagi mencari ide resep udang bakar jimbaran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar jimbaran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Di Minggu kali ini, Hock membagikan resep makanan yaitu Udang Bakar Jimbaran. Selamat mencoba dan menikmati resep dibawah ini! Lihat juga resep Udang Bakar Teflon Bumbu Jimbaran enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang bakar jimbaran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan udang bakar jimbaran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan udang bakar jimbaran sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang bakar Jimbaran menggunakan 18 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Udang bakar Jimbaran:

  1. Ambil 250 gr udang (aku pake udang vaname).
  2. Gunakan Sejumput garam dan merica halus.
  3. Ambil Bumbu bakar.
  4. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  5. Gunakan 4 bawang putih.
  6. Gunakan 2 sdm nanas madu.
  7. Gunakan 2 sdm minyak untuk menumis.
  8. Gunakan 1 terasi ABC cacah halus.
  9. Ambil 1 sdm saos tiram.
  10. Ambil 1 sdm saos tomat.
  11. Ambil 1/2 sdm saos sambal.
  12. Gunakan Sejumput garam dan gula.
  13. Sediakan Sambal tomat.
  14. Siapkan 7 cabe rawit atau sesuai selera.
  15. Gunakan 1 bawang putih.
  16. Gunakan 1 tomat segar potong2.
  17. Sediakan 1 buah jeruk limo.
  18. Gunakan Sejumput garam dan gula.

Resep Udang Bakar Spesial Oleh-Oleh dari Jimbaran oleh-oleh cirebon says Selamat mencoba dan menikmati resep dibawah ini! Berikut resep membuat udang bakar jimbaran untuk makan siang seperti dikutip dari akun Instagram @berbagiresep. Udang Bakar Jimbaran geroosterde garnalen uit Bali.

Langkah-langkah menyiapkan Udang bakar Jimbaran:

  1. Buat bumbu bakarnya dulu haluskan bawang bombai, bawang putih, dan nanas (aku menggunakan blender).
  2. Cacah terasi lalu goreng hingga matang kemudian masukan bumbu halus.
  3. Aduk2 hingga rata dan warnanya jadi agak gelap lalu bumbui dengan sos tiram, sos tomat dan sos sambel, jangan lupa bubuhi sejumput garam dan gula aduk hingga matang koreksi rasa dan sisihkan.
  4. Potong kaki dan kumis udang lalu belah dibagian punggung, cuci bersih lalu taburi garam dan merica.
  5. Panggang udang aku pake hepikol yg sudah dioles bluben dan sudah panas, panggang hingga setengah matang lalu oles dengan bumbu bakar balik, oles bumbu lagi dan panggang hingga matang.
  6. Buat sambal tomatnya, haluskan cabe, bawang, gula dan garam, lalu cmpur dengn potongan tomat dan perasaan air jeruk limau aduk rata dan sisihkan.
  7. Tata udang diatas piring lalu siram dengan sambal tomat dan sajikan.

Related Posts of "Resep Memasak Udang bakar jimbaran". Udang Bakar Jimbaran ala finalis MasterChef Indonesia, Devina Hermawan bakal bikin nagih. Pasalnya Sebagai tuan rumah sekaligus chef kenamaan, William Gozali yang mencicipi hasil.. Pantai Jimbaran adalah Sebuah pantai yang tenang dengan hamparan luas pasir putih, pantai ini terkenal sebagai tempat wisatawan yang ingin menikmati sunset sambil. Resepi Udang Bakar Oven yang lengkap dengan senarai bahan-bahan di laman web Nasser's Kali ini kita akan menuju ke Pulau Dewata, Bali.yeay. yup Udang Bakar Jimbaran yang terkenal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Udang bakar Jimbaran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Udang bakar Jimbaran, Enak Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel